Ngaji On Facebook

Ngaji on Facebook #24 : Nabi Muhammad Masih Ingat kepada Umatnya, Walau Sudah Bertemu dengan Allah

Sikap lupa terkadang menjadi sebuah penyakit yang sangat merugikan yang dimiliki oleh seseorang. Misal ketika seseorang meraih puncak kesuksesannya.

Ngaji on Facebook #24 : Nabi Muhammad Masih Ingat kepada Umatnya, Walau Sudah Bertemu dengan Allah
tribunjogja/septiandrimandariana
Salman Al Jugjawy bersama buku perdananya berjudul Markas Cahaya. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Sikap lupa terkadang menjadi sebuah penyakit yang sangat merugikan yang dimiliki oleh seseorang. Misal ketika seseorang meraih puncak kesuksesannya.

Tidak sedikit orang yang lupa terhadap apa yang menjadikannya seperti saat ini. Seperti orang-orang terdekat, proses pencapaian kesuksesan dan lainnya. Yang ia mengerti hanyalah dirinya yang sedang berada di atas awan.

Namun berbeda dengan Nabi Muhammad SAW yang tidak memiliki sikap atau sifat merugi tersebut. Ketika peristiwa Isra Mi’raj, rosul penutup tersebut bertemu dengan Allah SWT di Sidratul Muntaha.

Para ulama mengatakan bahwa jarak antara Nabi Muhammad dengan Allah hanya berjarak dua busur panah. Itu merupakan hal yang tidak mungkin dirasakan oleh manusia lainnya.

Apakah Nabi Muhammad menunjukan kesombongannya ketika kembali turun ke bumi? Jawabannya adalah tidak. Salman Al-Jugjawy menyebutkan, di dalam sebuah kisah Nabi Muhammad malah lebih fokus mengurusi umatnya untuk kembali dan mencintai di jalan Allah.

Ia tidak mementingkan lagi urusan berniaganya di dunia, dan memikirkan bagaimana ia dapat bersama-sama masuk ke surganya Allah SWT.

“Tak pernah henti-hentinya beliau memikirkan kita, tak pernah henti-hentinya beliau mendoakan kita, tak pernah henti-hentinya beliau mengajak orang untuk lebih taat kepada Allah SWT,” jelas Salman.

Lalu, apakah kita sebagai manusia biasa yang penuh akan dosa berhak untuk sombong dan lupa terhadap penciptanya? Selengkapnya dapat disaksikan dalam tayangan Ngaji On Facebook, edisi Rabu (29/6/2016) pukul 17.00 WIB di laman fanpage facebook Tribun Jogja.

Ngaji On Facebook bersama Salman Al-Jugjawy inipun akan tayang setiap harinya selama Bulan Ramadan di jam yang sama. (tribunjogja.com)

Penulis: abm
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved