Monjali Dibersihkan Jelang Lebaran, Libatkan Mapala

Pembersihan dilakukan dengan melibatkan Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) UPN Veteran Yogyakarta yang memiliki kemampuan menjangkau sudut yang sulit.

Monjali Dibersihkan Jelang Lebaran, Libatkan Mapala
tribunjogja/khaerurreza
Pembersihan dilakukan dengan melibatkan Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) UPN Veteran Yogyakarta yang memiliki kemampuan menjangkay sudut-sudut yang sulit. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Khaerur Reza

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Jelang musim libur lebaran Musem Museum Monumen Jogja Kembali (Monjali) Yogyakarta yang ada di Jl Ring Road Utara Ngaglik Sleman berbenah, salah satunya dengan pembersihan menyeluruh.

Pembersihan bukan hanya dilakukan di bagian interior saja namun juga termasuk bagian luar yaitu gedung kerucut.

Pembersihan dilakukan dengan melibatkan Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) UPN Veteran Yogyakarta yang memiliki kemampuan menjangkau sudut-sudut yang sulit.

"Pembersihan sudah kita lakukan selama 14 hari dan kita targetkan akhir Juni ini selesai," jelas Kepala Bagian Umum Museum Monjali, Yudi Pranowo saat ditemui Rabu (29/6/2016).

Dengan proses pembersihan ini diharap musuem yang sudah berdiri sejak 27 tahun yang lalu tersebut dapat melayani masyarakat dengan nyaman selama masa libur lebaran.

Anggota Mapala UPN Dedi Irawan mengatakan proses pembersihan selama ini tidak mengalami kendala dalam hal teknik karena mereka sudah terbiasa.

"Kesulitannya memang bukan pada tempatnya, tapi pada material kotorannya memang sudah lama jadi susah dan tebal," tambahnya.

Meskipun begitu dia optimis tinggal sedikit lagi maka proses pembersihan Monjali akan selesai. (tribunjogja.com)

Penulis: khr
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved