Pizza Hut Delivery Buka Cabang ke-100 di Yogya

Melihat potensi pasar, dalam beberapa waktu ke depan PHD juga akan terus memperluas layanan di DIY.

Pizza Hut Delivery Buka Cabang ke-100 di Yogya
Tribun Jogja/ Rento Ari Nugroho
Seorang waitress di Pizza Hut Delivery (PHD) Yogyakarta menunjukkan beberapa menu unggulan di PHD, pekan lalu. Menyambut bisnis makanan melalui layanan pesan antar yang semakin tumbuh, PHD Indonesia membuka outletnya yang ke-100 di Yogyakarta. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rento Ari Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Menyambut tren semakin tingginya minat masyarakat menggunakan layanan pesan makanan, Pizza Hut Delivery (PHD) Indonesia membuka cabangnya yang ke-100 di Yogyakarta.

Melihat potensi pasar, dalam beberapa waktu ke depan PHD juga akan terus memperluas layanan di DIY.

General Manager PHD Indonesia, Andreas Chandra mengatakan, tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini tren masyarakat untuk menggunakan layanan pesan antar terus meningkat. Tidak hanya berupa kurir barang dan dokumen, pemesanan makanan juga terus berkembang.

"Selain gaya hidup, kondisi saat ini dimana jalan semakin macet juga membuat orang semakin enggan bepergian. Selain tentunya ada kesibukan yang tidak dapat ditinggalkan. Ini yang membuat bisnis makanan pesan antar saat ini terus berkembang," kata Andreas di sela pembukaan PHD Yogyakarta di jalan Kolombo 6D, pekan lalu.

Andreas mengungkapkan, porsi pertumbuhan segmen bisnis ini memang tidak besar, namun cukup stabil. Ia mencontohkan, pada 2015 pertumbuhan bisnis ini hanya sekitar 5 persen.

Jaringan Pizza Hut menurut Andreas telah ada di Yogyakarta sejak 20 tahun lalu. Kehadiran PHD di Yogyakarta ini diharapkan bisa melengkapi layanan yang telah ada selama ini.

"Kenapa saat ini mulai dipisah? Sebab di resto, fokusnya adalah konsumen yang duduk dan makan. Sementara di kami yang diberikan adalah kecepatan layanan. Dalam 30 menit pemesan akan mendapatkan produk yang diinginkan," katanya.

Untuk layanan PHD pertama di Yogya ini, lanjutnya, batas pemesanan di sebelah selatan adalah kawasan Glagahsari, utara di jalan kaliurang Km 7, barat di jalan AM Sangaji dan timur di simpang empat Maguwo. Namun untuk memperluas jangkauan, menurut Andreas dalam waktu dekat PHD juga akan menambah cabang lagi di Yogyakarta.

"Harapannya ada lebih dari 1 cabang sehingga layanan lebih luas di kota Yogya ini. Alasan mengapa Yogya menjadi lokasi cabang ke-100 ini tidak lepas dari potensi yang besar dengan populasi no besar. Selain itu, jumlah armada pengantar pun terus ditambah," ungkapnya. (*)

Penulis: toa
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved