Breaking News:

SBMPTN 2016

Peserta SBMPTN Berkebutuhan Khusus Dapatkan Pendampingan

Ujian SBMPTN yang digelar hari ini Senin (31/5/2016) di Yogyakarta juga diikuti oleh peserta dengan berkebutuhan khusus.

Penulis: khr | Editor: Ikrob Didik Irawan
Tribun Jogja/Khaerur Reza
Ujian SBMPTN yang digelar hari ini Senin (31/5/2016) di Yogyakarta juga diikuti oleh peserta dengan berkebutuhan khusus. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Khaerur Reza

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Ujian SBMPTN yang digelar hari ini Senin (31/5/2016) di Yogyakarta juga diikuti oleh peserta dengan berkebutuhan khusus.

Pihak Panlok juga menyediakan tim medis untuk mendampingi para peserta tersebut serta memantau kesehatan dari para peserta yang lain.

"Sejak jauh hari kita sudah menyiapkan, kita juga hubungi keluarga untuk koordinasi kebutuhan yang bersangkutan," jelas anggota Tim Medis UGM dr Ludhang Pradipta.

Di UGM ada 3 orang bekebutuhan khusus yang mengikuti SBMPTN yaitu 1 orang tunadaksa dan 2 orang tunarungu.

Untuk peserta tuna daksa pihaknya menenmpatkan di gedung khusus yang memiliki lift, menyediakan meja khusus yang sesuai dengan kursi rodanya.

Selain itu juga disediakan seorang pendamping untuk membantunya membundari jawaban.

"Tangan yang bersangkutan tenaganya memang tidak terlalu kuat jadi kita dampingi," jelasnya.

Sementara untuk peserta dengan tunarungu tetap melakukan ujian bersama dengan peserta yang lain, namun pengawas sudah dikordinasikan untuk hal tersebut.

Tim Medis UGM sendiri menyiapakn 3 dokter dan 40 orang mahasiswa untuk memantau jalannya SBMPTN yang akan berlangsung sampai sore ini.

Secara total dari 38855 peserta SBNMPTN di Yogyakarta ada 23 peserta berkebutuhan, UGM ada tiga peserta, 8 peserta di UPN, 10 peserta di UNY dan 2 orang di UIN Sunan Kalijaga. (tribunjogja.com)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved