4 Balon PDIP Uji Kompetensi Menuju Pilkada Kulonprogo 2017

DPC PDIP Kulonprogo mengirimkan empat kandidat terjaring untuk mengikuti uji kompetensi fit and proper test di DPP PDIP pusat.

4 Balon PDIP Uji Kompetensi Menuju Pilkada Kulonprogo 2017
net
Ilustrasi 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Yoseph Hary W

TRIBUNJOGJA.COM, KULONPROGO - Pasca penjaringan internal bakal calon maju pilkada 2017, DPC PDIP Kulonprogo mengirimkan empat kandidat terjaring untuk mengikuti uji kompetensi fit and proper test di DPP PDIP pusat.

Dari sejumlah nama terjaring, hanya empat orang yang mengikuti uji kompetensi tersebut.

Sekretaris DPC PDIP Kulonprogo, Istana, mengatakan empat orang yang hadir uji kompetensi tersebut adalah Wakil bupati Sutedjo, wakil Ketua DPRD Ponimin Budi Hartono, Anggota Fraksi PDIP Yuliantoro dan Sekretaris Gapensi Kulonprogo Novida Kartika Hadi.

Dua nama terdaftar di PDIP Kulonprogo yang tidak hadir adalah Suradi dan Bambang Ratmoko.

"Yang ikut hanya empat. Ini merupakan tahapan lanjutan setelah penjaringan kandidat calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung 2017 nanti," ujar Istana, Rabu (20/4/2016).

Adapun uji kompetensi balon incumbent Hasto Wardoyo sudah dilakukan jauh hari sebelumnya. Praktis, pada uji kompetensi saat ini Hasto tidak lagi mengikuti fit and proper tes di pusat.

Istana menyebut uji kompetensi memang wajib bagi bakal calon yang akan diusung PDIP untuk maju pilkada. Beberapa materinya adalah wawancara bidang kebangsaan, pancasila dan lain sebagainya.

Namun untuk hasil ujian, menurutnya, menjadi kewenangan DPP PDIP.

"DPC hanya mengantarkan data peserta. Saat ini ada enam kabupaten dan kota, di antaranya ada Kulonprogo dan Kota Yogyakarta," katanya saat dihubungi via telepon.

Halaman
12
Penulis: ose
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved