Pilkada Serentak

Agamawan Hingga Tokoh Antikorupsi Jadi Tim Panel Joint

Mantan wali kota Yogyakarta dua periode, Herry Zudianto akan ikut menjadi tim panel penyeleksi cawalkot Yogyakarta melalui Jogja Independent

Agamawan Hingga Tokoh Antikorupsi Jadi Tim Panel Joint
Tribun Jogja/Khaerur Reza
Prof Edy Suandi Hamid saat konferensi pers di Sekretariat Jogja Independen Jl Tirtodipuran Yogyakarta Minggu (27/3/2016) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Khaerur Reza

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Mantan wali kota Yogyakarta dua periode, Herry Zudianto akan ikut menjadi tim panel penyeleksi cawalkot Yogyakarta melalui Jogja Independent.

"Beliau sudah kita hubungi dan menyatakan bersedia tapi hari ini belum bisa datang," jelas anggota Tim 5 Joint, Prof Edy Suandi Hamid saat konferensi pers di Sekretariat Jogja Independen Jl Tirtodipuran Yogyakarta Minggu (27/3/2016).

Selain Herry satu orang lagi yang sudah bersedia untuk menjadi tim panelis yaitu mantan Ketua KPUD Yogyakarta pertama Suparman Marzuki.

"Beberapa tokoh lain seperti Mahfud MD juga kita hubungi namun dia hanya mendukung saja karena beliau banyak berkativitas di Yogyakarta," ujar Edy yang menjadi salah satu anggota Tim 5.

Tim 5 yang juga berisikan Mantan Komisoner KPK akan bertugas memilih panelis yang nantinya akan menyeleksi calon walikota Yogyakarta yang akan diajukan Joint.

Nantinya tim panelis akan berisikan 9 tokoh dari berbagai macam kalangan mulai agamawan, praktisi tata kota, praktisi keuangan publik, seni, pegiat anti-korupsi hingga tokoh perempuan.

Hingga saat ini sudab ada 4 orang yang menyatakan siap mengikuti konvensi calon walikota Yogyakarta independen melalui Joint. (tribunjogja.com)

Penulis: khr
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved