Banjir Kali Winongo

BREAKING NEWS: Jembatan Sidomulyo Sudah Bisa Dilewati Kendaraan

Jembatan Sidomulyo yang melintas di atas Sungai Winongo dan menghubungkan Kampung Sidomulyo dan Jatimulyo Baru Tegalrejo Yogyakarta sudah dibuka

BREAKING NEWS: Jembatan Sidomulyo Sudah Bisa Dilewati Kendaraan
Tribun Jogja/Khaerur Reza
Jembatan Sidomulyo yang melintas di atas Sungai Winongo dan menghubungkan Kampung Sidomulyo dan Jatimulyo Baru Tegalrejo Yogyakarta sudah kembali dibuka, Senin (14/3/2016). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Khaerur Reza

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Jembatan Sidomulyo yang melintas di atas Sungai Winongo dan menghubungkan Kampung Sidomulyo dan Jatimulyo Baru Tegalrejo Yogyakarta sudah kembali dibuka, Senin (14/3/2016).

Sebelumnya sejak banjir melanda, Sabtu (12/3/2016) malam, jembatan seluas sekitar 3 meter tersebut ditutup untuk warga karena air sudah melewati atas jembatan bahkan hingga merusak pagar jembatan hingga ambruk.

Paginya tumpukan sampah pepohonan menumpuk di tiang penyangga jembatan sehingga jembatan tidak diizinkan untuk dilewati kendaraan bermotor.

Koordinator Operasional BPBD DIY Endro Sambodo mengatakan, jembatan mengalami rusak berupa retakan dan harus ditutup sementara untuk umum.

Apalagi sejumlah relawan juga masih harus membersihkan sampah yang menumpuk di bawah jembatan.

"Terlalu rawan kalau digunakan untuk lewat kendaraan bermotor," ujarnya kemarin.

Sungai Winongo sendiri pagi ini sudah terpantah normal kembali dan warnanya tidak lagi kecokelatan.

Beberapa warga sudah kembali menggunakan sungai yang berhulu di Lereng Merapi tersebut untuk berbagai keperluannya seperti mencuci. (tribunjogja.com)

Penulis: khr
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved