Cara Bersihkan Rumah Pasca Banjir

Rumah pun akan menjadi kotor dan mungkin beberapa furnitur pun akan menjadi lembap. Jika sudah seperti ini, yuk membersihkan rumah pasca banjir!

Cara Bersihkan Rumah Pasca Banjir
Tribun Jogja/Khaerur Reza
Pascabanjir yang melanda Yogyakarta akibat meluapnya kali Code Rabu (22/4/2015) malam, warga mulai membersihkan kampungnya. (ilustrasi) 

TRIBUNJOGJA.COM - Banjir sudah pasti dirasakan oleh warga yang dilanda bencana tersebut. Banjir pun banyak menimbulkan kerugian, baik kerugian material hingga ancaman kesehatan.

Ya, rumah pun akan menjadi kotor dan mungkin beberapa furnitur pun akan menjadi lembap. Jika sudah seperti ini, yuk membersihkan rumah pasca banjir!

Berbicara mengenai kesehatan, pada musim banjir memang sangat rentan dengan munculnya hama pembawa penyakit.

Hal itu dikarenakan oleh kotoran yang terbawa saat banjir. Apabila tidak langsung dibersihkan, hama pun akan mengendap di rumah.

Membersihkan rumah pasca banjir pun menjadi solusi yang tepat. Namun, jangan asal dalam membersihkannya karena bisa saja kotoran masih tertinggal di rumah Anda.

Bagaimana caranya? Tim iDEA akan memberikan kiat ampuh membersihkan rumah pasca banjir untuk Anda!

1. Gunakan perlengkapan untuk membersihkan rumah.

Perlengkapan di sini adalah baju lengan panjang, celana panjang, masker, sarung tangan, pelindung mata, dan sepatu boot. Ini dimaksudkan agar untuk melindungi Anda dari kotoran atau hama dari banjir.

2. Keluarkan lumpur dan sampah dari rumah.

Ketika banjir sudah surut, yang tersisa hanyalah lumpur dan sampah yang terbawa oleh banjir. Ya, bersihkan hunian dari lumpuh dan sampah.

Halaman
12
Editor: oda
Sumber: Idea
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved