Breaking News:

Buah Bibir

Alumni STIE YKPN Ini Disibukkan dengan Aktivitas Sebagai Asdos

Dara kelahiran Pekalongan inipun disibukkan oleh kegiatannya menjadi seorang asisten dosen.

Penulis: abm | Editor: Muhammad Fatoni
dok.pri
Niken Dewi Mandasari 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Septiandri Mandariana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Niken Dewi Mandasari (21), atau akrab disapa Niken baru saja menyelesaikan studi S1 nya dengan mengambil jurusan akuntansi di STIE YKPN Yogyakarta.

Sebelum lulus, selain disibukkan dengan kegiatan perkuliahan dan organisasi, dara kelahiran Pekalongan inipun disibukkan oleh kegiatannya menjadi seorang asisten dosen.

Menjadi asisten dosen sendiri hanya selama satu tahun saja dilakoni oleh Niken, yaitu sebelum menyelesaikan studinya pada tahun 2015.

Saat itu Niken menjadi asisten dosen untuk dua mata kuliah, yaitu mata kuliah akuntansi keuangan menengah II dan mata kuliah akuntansi biaya. Ketika menjadi asisten dosen, ada hal-hal berkesan yang Niken alami.

"Jadi asisten dosen tuh jadi penyemangat juga sih, kan jadi belajar lagi mata kuliah itu, soalnya kalo ngoreksi gitu kan soal-soal udah ada dari dosennya, tapi kita sendiri yang bikin kunci jawaban," kata dara yang kini sedang merintis sebagai model busana muslim ini.

Ada perasaan suka dan duka yang Niken rasakan ketika menjadi asisten dosen, di antaranya ia harus merelakan tidur larut malam.

Hal itu Niken lakukan untuk mengoreksi tugas-tugas kuliah dan membuat tugas presentasi kampus. Namun menjadi asisten dosen sendiri udah tidak geluti sekarang, sebab pada 5 Maret 2016 nanti Niken sudah tidak berstatus sebagai mahasiswa lagi dan di wisuda.

"Alhamdulillah cumlaude, dan ditawarin beasiswa untuk ngelanjutin S2 dari kampuslu. Insya Allah aku ambil, rencana mau S2 sambil bisnis nantinya," tutur Niken. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved