Bakso Kuning Gading, Bakso Spesial Dengan Toping Daging Ayam Dan Babat

Bernama Kuning Gading, warung bakso yang beralamat di Jalan Abu Bakar Ali No.2A ini menjadi salah satu yang cukup terkenal di Yogyakarta.

Penulis: Hamim Thohari | Editor: oda
tribunjogja/hamimthohari
Bakso dengan suiran daging ayam 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Hamim Thohari

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Jika anda seorang penggemar bakso, dan tinggal atau sedang berada di Yogyakarta, sebaiknya jangan melewatkan warung bakso yang satu ini.

Bernama Kuning Gading, warung bakso yang beralamat di Jalan Abu Bakar Ali No.2A ini menjadi salah satu yang cukup terkenal di Yogyakarta.

Adalah Abidin (57) pria asli Muntilan yang merintis warung bakso tersebut sejak tahun 1981.

"Awalnya saya berjualan bakso dengan cara berkeliling wilayah Kotabaru dengan menggunakan gerobak," ujarnya.

Setelah empat tahun berjualan keliling dan dirasa telah memiliki pelanggan, ayah dua orang anak tersebut memutuskan untuk mangkal berjualan bakso. Mampu bertahan sejak 1981 tentu ada yang spesial dari bakso racikan Abidin ini.

Menawarkan bakso yang berbeda dengan bakso kebanyakan adalah strategi yang digunakan untuk menarik pelanggan.

“Sejak awal, saya memang berjualan bakso yang berbeda dengan bakso lainnya. Jadi dalam seporsi bakso kami tambahkan potongan babat sapi dan suiran daging ayam,” ujar Abidin.

Setiap pelanggan yang memesan seporsi bakso komplit akan mendapati semangkok bakso yang berisikan mi kuning, irisan tahu, bakso goreng, tiga butir bakso berukuran sedang, serta suiran daging ayam ataupun potongan babat sapi.

Demi mendapatkan rasa yang berkualitas baksonya dibuat dari bahan yang didominasi daging sapi. Dalam setiap mangkoknya terdapat bakso halus dan urat.

Rasa daging benar-benar terasa saat mencicipi tiap butirnya. Belum lagi kuahnya yang gurih namun bening dan ringan, sangat memanjakan lidah.

Tambahan suiran daging ayam dan babat, membuat citarasa bakso racikan Abidin tersebut semakin kaya, dan sensasinya tidak ada di warung bakso lainnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved