Musisi Delta Blues Yogyakarta Konser Tunggal di Jakarta

Musisi delta blues Yogyakarta Herry Firmansyah bakal tampil lewat konser tunggal di Jakarta.

Musisi Delta Blues Yogyakarta Konser Tunggal di Jakarta
dok pri
Herry Firmansyah 

MUSISI delta blues Yogyakarta Herry Firmansyah bakal tampil lewat konser tunggal di Jakarta.

Pertunjukan bertajuk ‘Delta Blues, Steel Against Steel’ ini dihelat pada 19 Februari 2016 mendatang di at America, Pacific Place Mall lantai 3, Jakarta.

Konser yang dimulai pukul 19.00 WIB ini terbuka untuk umum, dan tidak dipungut biaya.

Perhelatan ‘Delta Blues, Steel Against Steel’ ini juga merupakan rangkaian Black History Month yang diperingati setiap Februari di Amerika Serikat.

Herry menjelaskan bahwa delta blues adalah musik yang hadir ditengah kemelut dan depresi masyarakat kulit hitam di Amerika pada masa lalu.

Kebanyakan mereka bekerja sebagai petani, dan setelah lelah seharian bekerja, mereka berkumpul mendengarkan permainan seorang musisi dari kalangan sendiri.

Delta Blues menyenandungkan tentang ragam masalah yang lekat dengan kehidupan mereka.

Pada konser nanti, Herry Firmansyah The Super Slinky Slide akan membawakan musik delta blues original karyanya sendiri.

Selain tembang dari album “Blue On-G Strings” dan beberapan karya terbaru, Herry juga memainkan cover tembang blues legendaris seperti, Muddy Waters, Robert Johnson, Howlin’ Wolf, dan lain-lain.

Ciri khas dan karakter Herry Firmansyah ialah musik delta blues dengan teknik fingerpicking style yang disajikan lewat pertemuan gitar resonator logam dengan slide logam.

“Banyak karya musisi delta blues yang menjadi akar bagi perkembangan musik dunia selanjutnya, beberapa telah di-cover ulang oleh musisi-musisi terkenal di zaman ini, namun mungkin jarang yang mengetahui dari mana lagu-lagu tersebut berasal,” pungkas Herry. (tribunjogja.com)

Penulis: rap
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved