Kustomfest 2014

Kustomfest 2014, Kustom Rule!

Karya yang dipamerkan di festival khusus tersebut adalah karya-karya kontestan terpilih berupa 40 mobil kustom, 250 motor kustom, dan 120 vendor booth

Kustomfest 2014, Kustom Rule!
caffemotor.com
ILustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - TERDAPAT ratusan karya kustom terbaik dari seluruh Indonesia bisa dilihat di indoor dan arena outdoor Jogja Expo Center (JEC). Karya yang dipamerkan di festival khusus tersebut adalah karya-karya kontestan terpilih berupa 40 mobil kustom, 250 motor kustom, dan 120 vendor booth.

Ratusan mobil dan motor kustom lainnya juga tampak memadati area venue seluas 15.000 m2 ini.

Setelah sukses digelar dua tahun berturut-turut, Kustomfest yang merupakan festival Kustom Kulture terbesar di Indonesia kembali dihelat pada 11 dan 12 Oktober ini. Selama eksistensinya, Kustomfest telah menjadi ajang bagi builder di Tanah Air untuk menunjukkan karya-karya terbaik mereka.

Tahun ini ada beberapa kontes dan pertunjukan karya kustom terbaik seperti: Hot Rod & Kustom Airkooled, Kustom Bike Show, Kustom Paint Battle, Diecast Show & Contest dan juga dua kompetisi khusus Kustomfest 2014 yaitu: Cleveland CycleWerks Kustomfest 2014 Bike Build Off dan Zeneos Cole Foster Challenge.

Tema Kustomfest 2014 yang bertajuk Kustom Rule! adalah semangat bahwa kustom itu memiliki aturan yang tidak terbentur pada dinding-dindingi aturan. Lulut Wahyudi, Director Kustomfest mengatakan bahwa kustomfest menjadi curahan semua ekspresi dan elemen kustom pada karya yang tidak terbatas, dengan memperlihatkan ciri Indonesia.

"Kita memfasilitasi dengan kedatangan para bintang dan legenda kustom dunia, silakan belajar dan serap ilmunya dari mereka dan wujudkan dengan kreasi inovasi sendiri," paparnya.

Lulut Wahyudi melihat antusias dan respons positif dari pelaku kustom di Indonesia untuk mengikuti Kustomfest 2014 sangat tinggi, hal ini juga seiring dengan berkembangnya industri kustom di Tanah Air. Tahun ini Roland Sands kembali hadir sebagai brand ambassador dari Cleveland CycleWerks sebagai salah satu sponsor Kustomfest 2014.

Cleveland Cyclewerks Indonesia (CCW Indonesia) bersama Kustomfest juga menggelar Bike Build Off yang diikuti oleh 10 builder terpilih berdasarkan sketsa yakni lomba merancang bangun Cleveland Cyclewerks Tha Heist. Roland juga membawa karyanya sendiri, Heist yang khusus perkenalkan di Kustomfest 2014 ini.

Tahun ini, Kustomfest 2014 juga menghadirkan salah satu legenda kustom dunia, Cole Foster, pemilik Salinas Boys. Ia telah menjadi langganan selebritas dunia dalam membuat karya-karya spetakuler. Di gelaran ini Cole bertindak menjadi host acara Zeneos Kustomfest Cole Foster Challenge, berupa lomba kustom bike dari sketsa berbasis motor bebek.

Kehadiran bintang tamu internasional tersebut menjadikan Kustomfest menjadi sebuah gerbang bagi dunia, terutama untuk melihat dan mengenal dinamika kustom kulture yang ada di Indonesia.

Selain dua nama di atas, juga hadir nama nama internasional seperti, Yuichi Yoshizawa - Custom Works Zon, Shige Suganuma - Mooneyes inc, Hiro "Wildman" Ishii, Makoto Watanabe - Chopper Journal, Kaichiroh Kurosu - Cherry's Company, Luke Ray - Fuel Magazine, Geoff Baldwin - Tank Moto, Fred Bagur- Wild Motorcycles dan Ultra VW.

Ada beberapa kelas yang dihadirkan untuk kustom bike show yaitu: Main Class untuk motor dengan jumlah cc lebih dari 250 cc dengan kelas-kelas seperti: American Stock Kustom, American Prostreet, American Chopper & Bobber, Bagger, European Chopper & Bobber, Japan Chopper & Bobber dan FFA Main Class. Dan juga Nitrohead untuk motor dengan jumlah cc kurang dari 250cc dengan kelas-kelas: Choppy Cub, Old & Retro, Matic Hotrod & Custom dan FFA Nitrohead.

Tahun ini sejumlah pertunjukan seni kustom juga kembali meramaikan dua hari penyelenggaraan Kustomfest, sebut saja Kustom Art Kurator oleh Satya Brahma, body art performance dari Oni Killcat, Kustom Paint Battle, Kustom Art & Klasik Island, body art show & kontest, kustom bicycle & pedal car, junkyard festival, diecast show, stundt rider show, helmet kustom paint kontest, photo kontest, bmx & skate kontest, pertunjukan Flake & Flames The Kustom Kulture Adventure dari Dirk Behlau & Jesper Bram, dan bermacam vendor booth juga akan menambah kemeriahan pergelaran kali ini.

Untuk menambah kemeriahan, tahun ini pihak Kustomfest mengundang banyak kelompok band, di antaranya Shaggydog, Burgerkill, Suicidal Sinatra, Adrian Adioetomo, The Sleting Down, NYK Guns, Rockin Spades Rockabilly Club, dan masih banyak lagi. (tribunjogja.com)

Tags
Kustomfest
Penulis: rap
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved