Pemilu 2014

Muhaimin Ajak Para Ulama Kampung Menangkan Jokowi-JK

Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengajak ulama-ulama kampung untuk mendukung Jokowi-Jusuf Kalla.

Muhaimin Ajak Para Ulama Kampung Menangkan Jokowi-JK
Kompas.com/Kurnia Sari Aziza
Bakal calon presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Joko Widodo bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, di kantor DPP PKB, Jakarta, Sabtu (10/4/2014). 

Laporan Reporter Tribun Jogja.com, Agung Ismiyanto

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengajak ulama-ulama kampung untuk ikut memenangkan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Jokowi-Jusuf Kalla.

Muhaimin juga mengaku akan memperhatikan para ulama-ulama di kampung apabila pasangan Capres Jokowi-JK menang. Caranya, yakni dengan menyamakan perhatian bagi ulama seperti para pengajar ataupun guru.

“Tidak hanya guru-guru, para kiai kampung juga perlu mendapat perhatian,” jelasnya di hadapan ratusan ulama di acara Mujahadah dan Silaturahmi Ulama Kabupaten Magelang dan Kabupaten Purworejo dalam rangka pemenangan Jokowi-Jusuf Kalla, Senin (2/6/2014) sore.

Dalam acara yang diikuti ratusan ulama di Pondok Pesantren Roudhatul Thulab Dusun Wonosari Desa Prajeksari, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang itu, Muhaimin juga mengaku yakin jika kader dari PDI Perjuangan dan PKB bersatu untuk suara Pemilihan Presiden (Pilpres), pasangan Jokowi-Jusuf Kalla bisa menang.

Dia mengatakan, Jawa Timur merupakan Provinsi yang menjadi basis PKB. Sementara, Jawa Tengah merupakan basis PDIP. Dengan demikian maka dia mengajak untuk menggerakkan mesin kedua parpol, dan para kader kedua parpol bisa kuatkan basis-basis tersebut.

“Tunjukan di dua provinsi basis ini, maka Jokowi-JK menang mutlak,” jelasnya.

Dia juga mengingatkan pada para ulama bahwa Jusuf Kalla merupakan salah satu pengurus PBNU. Sementara, partainya mempunyai landasan kuat mendukung pasangan capres nomor urut 2 itu, karena Jokowi-JK dinilai telah mempunyai pengalaman dalam pengaturan anggaran negara. Hal itu mengingat Jokowi pernah memimpin Kepala Daerah, yakni menjadi Walikota Solo, Jateng dan Gubernur DKI Jakarta.

“Jokowi bisa efektifkan angaran dijadikan program pembangunan lain,” kata dia.

Hadir dalam kegiatan kemarin Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding, Ketua DPW PKB Jateng KH Yusuf Chludory dan tokoh –tokoh lainya. Para tokoh itu juga mencoba memaparkan visi misi dan alasan PKB mendukung pasangan capres yang dikenal dengan Jokowi-JK itu.

Ketua DPP PKB, Abdul Kadir Karding menargetkan 70 persen suara untuk kemenangan Jokowi-JK di Magelang dan Jateng. Target itu akan diraih dengan cara gerakan 1.000 kiai kampung.

“Kami menggerakan para kiai-kiai di kampung seperti di Magelang, Purworejo dan daerah lainnya,” tandasnya. (*)

Penulis: ais
Editor: tea
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved