Pemilu 2014

KPU Bantul Ganti Sembilan Anggota KPPS

Arif Widayanto, Komisioner KPU Divisi Teknis dan Penyelenggaraan mengatakan, KPU juga akan mengevaluasi kinerja anggota KPPS lain

Laporan Reporter Tribun Jogja, Siti Ariyanti

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bantul akan mengganti sembilan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang pada pemilu legislatif kemarin karena dinilai tidak independen. Salah satunya anggota KPPS di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Potorono.

Arif Widayanto, Komisioner KPU Divisi Teknis dan Penyelenggaraan mengatakan, KPU juga akan mengevaluasi kinerja anggota KPPS lain. KPU menunggu rekomendasi dari Panitia Pengawas Pemilu (Pemilu) Bantul terkait berapa jumlah anggota KPPS yang akan diganti.

Menurut Arif, dari sembilan orang itu, tujuh orang di antaranya langsung diganti saat hari H pemilu lalu yakni KPPS Potorono karena memberi tanda di surat suara.

Terkait dengan adanya anggota KPPS yang sudah berusia tua, KPU juga akan mengevaluasi kemampuan kerjanya. Bila diperkirakan tidak dapat bekerja dengan baik, maka besar kemungkinan akan diganti demi kelancaran pemilihan presiden (Pilpres) mendatang. (Tribunjogja.com)

Tags
Pemilu
Penulis: say
Editor: dik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved