Remaja Hilang Setelah Diterkam Buaya

Upaya pencarian selain menyisir tepi sungai melalui darat, ada juga yang menggunakan perahu nelayan setempat

Remaja Hilang Setelah Diterkam Buaya
Net
Ilustrasi

TRIBUNJOGJA.COM, BELITUNG - Remaja 16 tahun bernama Deta, tewas mengenaskan setelah diterkam buayasaat memancing ikan di Sungai Sembulu, Desa Lilangan, Kecamatan gantung, Kabupaten Belitung Timur.Peristiwa tersebut, terjadi pada Sabtu (2/11/2013) malam. Namun, hingga Minggu (3/11/2013) malam, jasad korban belum juga diketemukan.

Pencarian korban, dilakukan oleh pihak keluarga dibantu warga setempat, maupun warga dari Kampung Baru yang sengaja datang ke lokasi kejadian untuk membantu mencari korban. Tim Tagana Beltim juga ikut melakukan pencarian.

Upaya pencarian korban selain menyisir tepi sungai melalui darat, ada juga yang menggunakan perahu nelayan setempat. Warga memeriksa di sekitar muara sungai hingga masuk ke dalam aliran sungai.

Tak hanya itu, upaya pencarian secara adat juga dilakukan, oleh pemuka adat atau dukun kampung setempat, bersama pemuka adat lainnya.

"Sampai Minggu malam, korban belum ditemukan. Anggota Tagana secara bergantian membantu mencari korban," ungkap Jasnandi, dari Tagana Beltim kepada bangkapos.com, Minggu malam

Kejadian menimpa Deta berawal abang iparnya Samsul turun ke sungai, untuk membetulkan tali pancing yang tersangkut di akar pohon bakau, setelah dimakan ikan sembilang.

Ketika berada di aliran sungai, buaya datang dari depan langsung menyambar Samsul. Namun, ia masih sempat mengelak dan mengenai paha Samsul.

Sementara Deta yang ikut turun ke sungai, berada di belakang Samsul langsung diterkam buaya. Samsul saat itu tidak mengira Deta ikut menyusul turun ke sungai.

Setelah tak menemukan Deta, Samsul langsung meninggalkan lokasi kejadian untuk meminta bantuan warga disekitar, serta mengabarkan ke pihak keluarga.

Editor: Mona Kriesdinar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved