Piala AFC

Persibo Hanya Bawa 15 Pemain Lawan Sunray Cave SC Sun Hei

Tim Persibo Bojonegoro akan kembali melakoni laga kandang Piala AFC 2013 gruf F di Stadion Manahan menjamu Sunray Cave SC Sun Hei (Hongkong), Rabu

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ikrob Didik Irawan

TRIBUNJOGJA.COM, SOLO - Tim Persibo Bojonegoro akan kembali melakoni laga kandang Piala AFC 2013 gruf F di Stadion Manahan menjamu Sunray Cave SC Sun Hei (Hongkong), Rabu (3/4/2013) sore. Tak ingin terus menjadi juru kunci, Laskar Angling Dharma bertekad merebut tiga poin di Solo.

Persibo sudah melupakan kekalahan memalukan 7-0 saat dikalahkan oleh New Radiant (Maladewa) pada laga sebelumnya. Kekalahan itu membuat Persibo berada di dasar klasemen karena mengkoleksi nilai 0. Namun tekad Persibo memetik poin penuh terkendala lantaran hanya 15 pemain yang dibawa ke Kota Bengawan.

“Kita hanya 15 pemain termasuk seorang kiper. Jadi kita tak punya kiper cadangan. Mau bagaimana lagi, memang hanya ada itu materinya,” kata Gusnul Yakin, Pelatih Persibo, Selasa (2/4/2013). Namun ia tak ingin keterbatasan materi menjadi alasan untuk gagal memenangkan pertadingan. Ia sudah menyuntikkan semangat bagi para pemain agar tak kembali kalah untuk kali ketiga.

Gusnul mengatakan sudah melakukan persiapan sejak lima hari yang lalu. Berbekal sejumlah video pertandingan di YouTube, ia mempelajari gaya permainan Sunray Cave SC Sun Hei. Video itu cukup memberikannya gambar tentang bagaimana pola dan organisasi permainan calon lawan. “Mereka bagus pada organisasi permainan,” katanya.

Rasa optimis yang sama bisa merebut tiga angka juga diutarakan oleh Sunray Cave SC Sun Hei. Manager Sunray Cave SC Sun Hei Francis Ngai mengatakan juga mempelajari gaya permaian Persibo dari tayangan video. Ia tak ingin sesumbar bisa menang mudah meski pada partai sebelumnya Persibo kalah telak. “Pertandingan ini tak sama dengan sebelumnya. Persibo tetap lawan berat,” katanya. (*)

Editor: wid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved