Komunitas

Jadi Crosser Melatih Hidup Disiplin

Kenikmatan menjadi crosser, bagi Aldi adalah sebuah usaha, perjuangan, dan menjadi disiplin.

Jadi Crosser Melatih Hidup Disiplin
TRIBUNJOGJA.COM/HASAN SAKRI GOZALI
Aksi motocross di IAMA
Laporan Reporter Tribun Jogja, Riezky Andhika Pradana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sewaktu SD, Aldi memulai hobinya dengan memainkan sepeda BMX minicross, dan menjajalnya berputar-putar di sirkuit. Ketika usianya menginjak 10 tahun, ia pun mencoba motocross 85 cc, dan sejak itulah dunia motocross secara total digelutinya. Pria kelahiran Yogyakarta, 22 Desember 1990 ini memulai prestasinya sebagai Juara Nasional Powercross 85 cc tahun 2004, setahun kemudian Aldi berhasil menjadi Juara Asia dan meraih ranking dua Nasional tahun 2010, di tahun yang sama, pria bernama lengkap Aldi Lazaroni ini juga menjadi ranking dua Internasional Powercross. Yang terakhir, ia meraih ranking dua Nasional Motocross (2011).

Kenikmatan menjadi crosser, bagi Aldi adalah sebuah usaha, perjuangan, dan menjadi disiplin. “Bukan hanya saat latihan, tapi juga di keseharian, pola makan, istirahat, dan waktu habis untuk latihan,” ujarnya kepada Tribun Jogja saat latihan di IAMA.

Di cabang Motocross, ia sempat tidak bisa mengikuti seri 1 dan 2, karena mengalami cidera, sedangkan di seri 3 ini, ia merasa kurang maksimal. Karena itu target Aldi adalah menjadi peringkat satu Powercross Nasional. (*)

Penulis: rap
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved