Kunjungan Presiden

Paspampres Jauhkan Wartawan, Ani Yudhoyono Malah Mendekati

paspampres berusaha menjauhkan wartawan

Paspampres Jauhkan Wartawan, Ani Yudhoyono Malah Mendekati
TRIBUNJOGJA.COM/RENTO ARI
Ani Yudhoyono mengunjungi makam Jend Sarwo Edhie Wibowo, Jumat (25/5/2012) pagi sekitar pukul 11.00 WIB.
Laporan Reporter Tribun Jogja, Rento Ari Nughroho

TRIBUNJOGJA.COM, PURWOREJO, -  Di sela-sela kunjungan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono ke DIY-Jateng, ibu negara Ani Yudhoyono Jumat (25/5) menyempatkan diri ziarah ke makam ayahnya di Purworejo. Makam Jend Sarwo Edhie Wibowo yang terletak di Kel.Pangen Jurutengah, Kec/Kab.Purworejo pun mendadak dipenuhi dengan aparat yang berjaga.

Sekitar pukul 11.25 Ibu Negara datang dengan pengawalan dari paspampres. Ketika turun dari mobil, Ibu Negara langsung menyalami beberapa pejabat yang telah menunggu antara lain Bupati Purworejo Mahsun Zain dan Kapolres AKBP M Taslim Ch. Tidak lama kemudian dia segera menuju ke makam Jend Sarwo Edhie Wibowo yang terletak paling depan sebelah barat. diikuti rombongan.

Selesai mengelilingi kompleks pemakaman, Ibu Negara kemudian berbincang dengan kerabat dan Bupati Purworejo di samping nisan Jend Sarwo Edhie Wibowo. Namun pembicaraan mereka terpaksa terpotong oleh waktu sholat Jumat yang menjelang.

Ketika waktu sholat Jumat tiba, beberapa paspampres meminta para wartawan  untuk meninggalkan lokasi. Mereka meminta wartawan yang beragama Islam untuk sholat Jumat sementara yang beragama lain untuk menjauh lokasi. Entah apa maksudnya, yang jelas beberapa wartawan yang membandel ditegur secara langsung oleh seorang paspamres.

"Ayo, yang muslim sholat Jumat dulu, yang tidak silakan meninggalkan lokasi sementara. Nanti selesai sholat Jumat silakan kembali," ujar seorang paspampres sambil menggiring wartawan menjauh dari kompleks makam.

Praktis, di sekitar kompleks makam hanya tersisa beberapa orang perempuan dan petugas keamanan yang berjenis kelamin perempuan.

Usai berziarah selama sekitar satu setengah jam, Ibu Negara mengakhiri kegiatannya di makam. Usai menyalami Bupati dan jajarannya, kemudian Ani Yudhoyono mendatangi para wartawan dan menyampaikan kesannya atas Purworejo.

Meskipun paspampres berusaha menjauhkan wartawan, namun karena Ibu Negara sendiri yang menghampiri para wartawan.

"Orangtua saya lahir dan dibesarkan di Purworejo. karena itu saya berharap, masyarakat Purworejo bisa hidup tentram, damai, rukun," kata Ibu Negara singkat. Tidak lama kemudian ia segera masuk ke mobil lalu meluncur kembali ke Yogyakarta.(*)

Penulis: toa
Editor: iwe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved