Jalur Ganda Kereta Api Segera Beroperasi

Jalur ganda Kereta Api jalur jalan Patuguran-Kretek sepanjang 6.170 meter spoor akan dioperasikan pada Kamis (24/03/2011) mendatang.

Laporan Reporter Tribun Jogja, Hanan Wiyoko

TRIBUNJOGJA.COM, PURWOKERTO – Humas PT KAI DAOP V Purwokerto, Surono mengatakan, pengoperasian jalur ganda Kereta Api jalur jalan Patuguran-Kretek sepanjang 6.170 meter spoor  akan dioperasikan pada Kamis (24/03/2011) mendatang.

“Saat ini kami dalam proses sosialisasi kerja sama dengan  Satker Jalur Ganda Cirebon- Kroya (Cikro), caranya, menyusuri track baru Patuguran - Kretek  menggunakan lorimotor dalam dua  tahap,”jelasnya, Selasa (22/03/2011). 

Ia mengatakan, langkah antisipasi kecelakaan pada jalur tersebut, dengan melakukan pemasangan spanduk pada perlintasan. Kepala Desa setempat diberitahu agar memberitahukan kepada warga soal kedatangan Kereta Api dari dua jalur.

“Warga disekitar jalur untuk lebih berhati-hati karena kereta datang dari dua jalur," kata tegasnya.

Dijelaskan, jalur ganda petak Patuguran-Kretek merupakan bagian dari proyek jalur ganda Cirebon-Kroya segmen II Patuguran-Prupuk sepanjang 31 km. Pembangunan jalur ganda segmen II ini mulai dikerjakan pada bulan April 2010. (*)

Editor: Iwan Al Khasni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved