Soccer Style

TC di Bogor, Pemain PSIM Dituntut Adaptasi dengan Pola Latihan Vlado

Alhasil, para pemain pun dituntut memiliki endurance yang mumpuni, guna menunjang skema tersebut.

TC di Bogor, Pemain PSIM Dituntut Adaptasi dengan Pola Latihan Vlado
Twitter @PSIMJOGJA
Jelang keikutsertaannya di Liga 2 2019 mendatang, PSIM Yogyakarta langsung melakoni latihan intensitas tinggi, di bawah asuhan headcoach Vladimir Vujovic, dalam rangkaian training camp (TC), yang berlangsung di Bukit Hambalang, Bogor. 

TRIBUNJOGJA.COM, BOGOR - Jelang keikutsertaannya di Liga 2 2019 mendatang, PSIM Yogyakarta langsung melakoni latihan intensitas tinggi, di bawah asuhan headcoach Vladimir Vujovic dalam rangkaian training camp (TC), yang berlangsung di Bukit Hambalang, Bogor.

Hendika Arga dan kawan-kawan sendiri telah bertolak menuju Bogor pada Sabtu (13/4/2019) silam.

Caretaker CEO PT PSIM Jaya, Bambang Susanto mengatakan, sampai sejauh ini, skuat sudah menunjukkan perkembangan, dalam hal adaptasi dengan pola latihan pelatih.

"Adaptasi berlangsung normal, mungkin hanya perlu penyesuaian fisik dengan program latihan dari Coach Vlado, yang langsung memberikan porsi intensitas tinggi," katanya, Selasa (16/4/2019).

Gandeng Legenda PSIM, SSB IM Naturindo Luncurkan Kelas Khusus Kiper

Bambang menjelaskan, seluruh penggawa yang telah masuk dalam daftar susunan pemain PSIM, ikut ambil bagian dalam TC tersebut.

Akan tetapi, terdapat satu nama yang terpaksa tinggal di Yogyakarta dan urung turut serta, yakni gelandang muda Yoga Pratama.

Putra daerah kelahiran 21 tahun silam tersebut urung bergabung dengan skuat dalam pemusatan latihan kali ini lantaran harus menyelesaikan study tahap akhirnya di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Faktor itulah, yang membuat manajemen memberi izin padanya.

"Ya, Yoga tidak bisa ikut, berkenaan dengan study tahap akhirnya di Yogyakarta. Rencananya, dia akan bergabung dengan tim akhir Mei nanti," cetusnya.

Gelar TC di Kamp Hambalang, PSIM Yogyakarta Agendakan Rangkaian Laga Uji Coba

Lebih lanjut, menengok gaya bermain yang diterapkan Vlado dalam pertandingan uji tanding kontra kontestan Liga 1, Barito Putera, di Lapangan AAU, Sleman, Sabtu (13/4) silam, pembenahan sektor fisik memang harus mendapat perhatian khusus dari tim pelatih.

Sesuai dengan karakter pelatih Eropa Timur, juru taktik asal Montenegro tersebut tampak gemar menerapkan skema permainan menyerang, dengan high pressing.

Alhasil, para pemain pun dituntut memiliki endurance yang mumpuni, guna menunjang skema tersebut.

Nantinya, selama menjalani TC di Bogor, eks pemain Persib Bandung itu kembali mengagendakan beberapa laga uji tanding, untuk melihat progres anak asuhnya secara keseluruhan.

Menurutnya, tingkat lawan yang dipilih pun akan bervariasi, sesuai kebutuhan.

"Saya mau main dua hingga tiga pertandingan lawan klub lebih rendah untuk menimbulkan rasa percaya diri. Setelah itu, mungkin melawan klub dari Liga 1, untuk mengetahui, sekaligus mengukur kekuatan kita," pungkas Vlado. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: aka
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved