Berita PSIM Yogyakarta

Gelar TC di Kamp Hambalang, PSIM Yogyakarta Agendakan Rangkaian Laga Uji Coba

Gelar TC di Kamp Hambalang, PSIM Yogyakarta Agendakan Rangkaian Laga Uji Coba

Gelar TC di Kamp Hambalang, PSIM Yogyakarta Agendakan Rangkaian Laga Uji Coba
Tribun Jogja/ Hanif Suryo
Pemain PSIM Yogyakarta, Raymond Tauntu berebut bola dengan Hendika Arga Permana pada latihan perdana tim di Lapangan AAU, Sleman, Jumat (12/4/2019) kemarin. 

TRIBUNJOGJA.COM - Rangkaian laga uji coba dipersiapkan PSIM Yogyakarta di tengah pemusatan latihan yang tengah digelar di Kamp Hambalang, Bogor, Jawa Barat, mulai Senin (15/4/2019).

Uji coba kontra tim selevel di bawah hingga tim dari kasta tertinggi rencananya bakal dilakoni Raymond Tauntu dan kawan-kawan guna mengukur kekuatan tim menyongsong bergulirnya kompetisi kasta kedua, Juni 2019 mendatang.

"Saya mau main dua hingga tiga pertandingan melawan tim yang lebih rendah untuk menimbulkan rasa percaya diri. Setelah itu mungkin melawan tim dari Liga 1 untuk mengetahui dan mengukur kekuatan kita," ujar pelatih PSIM Yogyakarta, Vladimir Vujovic.

Pandemen Laskar Mataram tampaknya sementara harus bersabar untuk sekadar menyaksikan latihan maupun laga uji coba pra musim yang biasanya menjadi disambut antusias para pecinta Laskar Mataram.

Baca: Jadwal Liga Champion 2019 Leg 2, Modal Barcelona vs Manchester United ke Semi Final Liga Champions

Pasalnya, pelatih Vladimir Vujovic beserta rombongan pemain PSIM telah bertolak ke Bogor, Sabtu (13/4/2019) kemarin, dalam rangka menjalani pemusatan latihan.

Bukan tanpa sebab, belum adanya fasilitas latihan yang dianggap representatif, membuat Laskar Mataram memilih menggelar training camp (TC) di Bogor.

Secara spesifik, Caretaker CEO PT PSIM Jaya, Bambang Susanto, memang tidak menjelaskan mengenai jangka waktu TC ini. Hanya saja, ia memastikan, pemusatan latihan di luar Yogyakarta, hanya untuk sementara waktu.

"Jadi, kita (TC di Bogor) sampai infrastruktur tim, seperti stadion, lapangan latihan, mess pemain, lalu fasilitas penunjang lainnya tersedia, atau selesai direnovasi," kata Bambang.

Baca: Jadwal Live Streaming Final Singapore Open 2019, Ahsan/Hendra vs Takeshi/Keigo, Anthony vs Momota

Sebagaimana diketahui bersama, manajemen PSIM saat ini memang tengah berupaya melakukan perombakan besar-besaran pada sektor infrastruktur penunjang. Dengan harapan, jelang kompetisi, deretan sarana memadahi tersebut, sudah bisa dimanfaatkan.

Satu di antaranya adalah mess pemain, yang selama ini selalu menjadi sorotan publik, lantaran terbilang begitu minim perawatan. Bambang pun menyampaikan, lokasi tersebut, bakal mendapat perhatian khusus dan akan dibenahi, demi kenyamanan penggawa.

Raymond Tauntu dan kawan-kawan sendiri sejatinya sudah sempat menjalani dua hari latihan secara tertutup, di Lapangan AAU, Sleman. Namun, Bambang Susanto mengatakan, lokasi tersebut dinilai belum memenuhi standar.

Baca: Hasil Liga Spanyol Pekan ke-32, Turunkan Lapis Kedua, Barcelona Ditahan Imbang Huesca

Pengusaha asal Semarang tersebut tidak memungkiri, headcoach Vladimir Vujovic memang memiliki kriteria yang sangat tinggi untuk lapangan latihan. Karena itu, pihaknya pun siap memberikan yang terbaik, sesuai permintaan juru taktik asal Montenegro tersebut.

"Karena di Yogyakarta kita belum punya lapangan latihan permanen yang representatif. Jadi, untuk persiapan menjelang Liga 2 2019 ini, kami sepakat TC dulu di Bogor," ucap Bambang.

"Lapangan AAU itu kualitas rumputnya lumayan baik, tapi struktur tanahnya cenderung keras. Standar yang diterapkan Coach Vlado ini memang cukup tinggi, dia tidak mau ambil resiko pemain cedera karena hal tersebut," tandasnya.(tribunjogja)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved