Ryan, Bocah 7 Tahun yang Berpenghasilan Rp312 Miliar per Tahun dari YouTube

Hanya dengan mengunggah video di platform media sosial Youtube, banyak orang jadi kaya mendadak. Bocah Ryan pun mendapatkan ratusan miliar rupiah

Ryan, Bocah 7 Tahun yang Berpenghasilan Rp312 Miliar per Tahun dari YouTube
IST/NYPost.com
Ryan ToysReview, bocah 7 tahun dengan penghasilan tertinggi sebagai Youtuber. Pendapatannya dalam setahun menembus Rp312 miliar. 

TRIBUNJOGJA.COM - Hanya dengan mengunggah video di platform media sosial Youtube, banyak orang jadi kaya mendadak. Ya, penghasilan sebagai Youtubers kini tak bisa dianggap remeh.

Seseorang bisa mendapatkan puluhan juta dollar AS atau ratusan miliar rupiah dalam tiap tahunnya.

Saat ini banyak YouTuber terkenal yang mampu menjadikan image pribadi mereka menjadi bisnis bernilai jutaan dollar AS. Bahkan, kini para Youtuber telah menemukan sumber pendapatan baru di luar pendapatan iklan di video mereka.

Baca: Mengenal John Juanda, Legenda Judi Dunia Asal Indonesia yang Bergelar MBA

Forbes baru-baru ini merilis daftar YouTubers dengan bayaran tertinggi, berdasarkan penghasilan mereka dari 1 Juni 2017, hingga 1 Juni 2018.

Berikut 10 Youtubers terkaya di dunia versi Forbes:

1. Ryan ToysReview (22 juta dollar AS)

Ryan ToysReview adalah saluran YouTube berpenghasilan tertinggi. Pembawa acara di channel tersebut bernama Ryan yang umurnya baru 7 tahun.

Orang tua bocah itu mulai mendokumentasikan ulasan mainannya pada bulan Maret 2015 dan sekarang telah mengumpulkan lebih dari 18 juta pelanggan.

Sementara pundi-pundi yang dikumpulkan mencapai 22 juta dollar AS atau sekitara Rp 312,4 miliar dengan kurs Rp 14.200 per dollar AS.

Halaman
1234
Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved