Piala Presiden

Laga PSS Sleman vs Persija Jakarta Berpotensi Catat Jumlah Penonton Terbanyak di Piala Presiden 2019

Sebanyak 30 ribu lembar tiket pertandingan PSS Sleman melawan Persija Jakarta pada laga pamungkas babak penyisihan Grup D Piala Presiden 2019.

Laga PSS Sleman vs Persija Jakarta Berpotensi Catat Jumlah Penonton Terbanyak di Piala Presiden 2019
persija.id
Aksi koreo suporter Persija Jakarta, Jakmania. 

TRIBUNJOGJA.COM - Sebanyak 30 ribu lembar tiket pertandingan PSS Sleman melawan Persija Jakarta pada laga pamungkas babak penyisihan Grup D Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (15/3/2019), ludes terjual.

Ketua panitia pelaksana (Panpel) pertandingan Grup D, Tri Mulyana mengatakan, hingga Kamis (14/3/2019) kemarin sudah terjual 30 ribu lembar tiket dari total 32 ribu tiket yang dicetak.

Dari 32 ribu lembar yang dicetak tersebut, sebanyak 8.000 tiket disiapkan untuk The Jakmania, suporter fanatik Persija Jakarta, yang bakal ditempatkan di tribun tertutup sisi timur.

Baca: Unboxing Kuliner: 5 Menu Snack Serba Coklat Anti-mainstream di Hari Valentine

"Dua ribu tiket sisanya akan kami jual pada hari pertandingan pada pukul 14.00 WIB. Kami akan menyediakan lokasi khusus penjualan tiket (tribun hijau dan biru)," kata Tri Mulyanta dikutip dari laman PSSI, Jumat (15/3/2019).

Mengingat angka penjualan tiket yang tinggi, panpel akan meningkatkan kualitas beberapa hal vital terkait penyelenggaraan pertandingan malam nanti.

Di antaranya, jumlah personel pengaman yang akan ditambah menjadi 1.000 orang.

Baca: Jadwal Pertandingan Piala Presiden 2019 Hari Ini - PSS Sleman Siap Habis-habisan Hadapi Persija

Selain itu, pihaknya juga meningkatkan jumlah tenaga medis yang mencapai 30 orang.

"Intinya kami ingin semuanya berjalan lancar, tertib, dan aman. Lebih dari itu, pelaksanaan pertandingan Piala Presien 2019 ini juga bagian pembelajaran kami menjelang Liga 1 Indonesia 2019," jelas Tri.

Ia pun menambahkan, bahwa dua layar besar telah disediakan di luar area stadion yang terletak di sisi barat tepatnya di dekat kantor PT PSS serta di dekat sekretariat Slemania.

Baca: Gelandang Bertahan Asal Brasil Berpeluang Jadi Rekrutan Anyar PSS Sleman

Laga ini pun berpeluang tercatat memecahkan rekor penonton terbanyak di ajang Piala Presiden 2019.

Sebab sebelumnya, jumlah penonton terbanyak pertandingan babak penyisihan grup Piala Presiden 2019 terjadi pada laga Persela Lamongan versus Arema FC.

Pertandingan Grup E yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (9/3/2019), itu disaksikan 28.311 penonton. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved