Kota Yogya

Jalan Ambles Sedalam 1 Meter di Persimpangan Ngabean

Jalan ambles dengan kedalaman 1 meter yang berbentuk lingkaran tampak di tengah persimpangan Ngabean, Yogyakarta, Jumat (15/3/2019).

Jalan Ambles Sedalam 1 Meter di Persimpangan Ngabean
TRIBUNJOGJA.COM / Noristera Pawestri
Jalan ambles dengan kedalaman 1 meter yang berbentuk lingkaran tampak di tengah persimpangan Ngabean, Yogyakarta, Jumat (15/3/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA, YOGYA - Jalan ambles dengan kedalaman 1 meter yang berbentuk lingkaran tampak di tengah persimpangan Ngabean, Yogyakarta, Jumat (15/3/2019).

Dari pantauan Tribunjogja.com, jalan ambles yang memiliki diameter lubang 2 meter tersebut telah ditutup menggunakan separator jalan dan garis polisi.

Sony (45), warga setempat menuturkan, beberapa hari yang lalu, jalan ambles tersebut sudah retak, namun sudah dilakukan perbaikan dengan ditambal.

Baca: Unboxing Kuliner: 5 Menu Snack Serba Coklat Anti-mainstream di Hari Valentine

"Tadi pagi buka laundry sekitar pukul 09.00 WIB itu jalan sudah dalam keadaan ambles dan sudah ditutup, semalam itu jalan belum ambles. Tadi pagi juga hujan deras sekali di sini," kata dia.

Terpisah, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kota Yogyakarta, Umi Akhsanti menuturkan, pihaknya mendapat laporan jalan ambles pada pagi tadi.

"Bina Marga dan DPUPKP juga sudah cek ke lapangan. Hasilnya, memang ada saluran air limbah di bawahnya," ucapnya.

Baca: Jalan di Atas Saluran Air Limbah di Ngabean Ambles

Dikatakan Umi, pada beberapa waktu yang lalu kondisi jalan sedikit turun, namun belum ambles.

"Kita perbaiki atasnya, ternyata yang rusak, yang bermasalah itu di bawahnya. Kita sudah koordinasi dengan Balai Pengelolaan Instalasi Air Limbah dan Air Minum (Pialam) DIY untuk melakukan  perbaikan saluran air limbahnya, setelah itu baru diperbaiki aspalnya," jelasnya. (*)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved