Sport

Bantul Optimis Pertahankan Gelar Juara Umum Popda 2019

Soal target medali, pihaknya telah berkoordinasi dengan masing-masing cabor agar dapat maksimal menyabet target medali emas.

Bantul Optimis Pertahankan Gelar Juara Umum Popda 2019
TRIBUNJOGJA.COM / Amalia Nurul
Bupati Bantul Suharsono secara simbolis memakaikan jaket dalam upacara pelepasan atlet belia yang akan berlaga di Popda 2019, Kamis (14/3/2019) siang. 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Kontingen Kabupaten Bantul optimis mempertahankan predikat juara umum pada pekan olahraga pelajar daerah (popda) tahun ini.

Tahun lalu, Bantul berhasil meraih juara umum dengan perolehan 160 medali emas.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bantul, Joko Surono mengatakan, untuk tahun ini pihaknya memasang target untuk memperoleh 200 medali emas dari 350 medali emas yang diperebutkan.

Kontingen Kabupaten Bantul sendiri mengirim 335 atlet dari 27 cabang olahraga (cabor).

"Bantul mengikuti semua cabang olahraga, seluruhnya ada 27. Kami siap bersaing dengan kabupaten kota lainnya," kata Joko usai upacara pelepasan atlet Popda di Pendopo Rumah Dinas Bupati Bantul, Kamis (14/3/2019) siang.

Baca: Duh! Lomba Voli di Ajang Popda Ini Geger Usai Pemain Kesurupan Massal

Soal target medali, pihaknya telah berkoordinasi dengan masing-masing cabor agar dapat maksimal menyabet target medali emas.

"Sudah koordinasi dengan masing-masing cabor, agar secara maksimal semua dapat mencapai target," paparnya.

Sementara itu, Bupati Bantul Suharsono dalam kesempatan tersebut turut memotivasi para atlet belia yang akan berlaga dalam Popda 2019.

Bahkan, ia menjanjikan hadiah bagi para peraih medali emas kategori perorangan.

"Kalau dapat emas untuk perorangan, saya berikan sepeda balap," kata Suharsono. Hadiah tersebut katanya merupakan wujud motivasi dan apresiasi pada para bibit-bibit atlet di Bantul.

Baca: Kabupaten Bantul Sukses Jadi Juara Umum Popda DIY 2018

Halaman
12
Penulis: amg
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved