Bisnis

BPD DIY Salurkan CSR Rp7 Miliar Sepanjang 2018

Bank BPD DIY telah menyalurkan dana tanggung jawab sosial perusahaan atau yang dikenal dengan Corporate Social Responsibility (CSR) sebanyak Rp7 milia

BPD DIY Salurkan CSR Rp7 Miliar Sepanjang 2018
TRIBUNJOGJA.COM / Yosef Leon P
Penyerahan dana tanggung jawab sosial perusahaan yang dilakukan oleh Bank BPD DIY, Rabu (13/3/2019) di Desa Wisata Flory. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Bank BPD DIY telah menyalurkan dana tanggung jawab sosial perusahaan atau yang dikenal dengan Corporate Social Responsibility (CSR) sebanyak Rp7 miliar sepanjang 2018 lalu.

Penyaluran CSR tersebut dialokasikan ke sejumlah sektor diantaranya, pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup, usaha mikro, dan sejumlah bidang lain di wilayah kabupaten maupun kota di DIY.

Direktur Utama Bank BPD DIY, Santoso Rohmad mengatakan, dana tersebut diharapkan bermanfaat dan dapat mendukung perbaikan infrastruktur di Daerah lstimewa Yogyakarta.

Perbaikan terhadap penyediaan fasilitas publik yang baik tentu berdampak pula kepada kemajuan ekonomi suatu daerah, sehingga mampu meningkatkan perekonomian dan ikut serta dalam upaya pengentasan kemiskinan.

Baca: Bank BPD DIY Serahkan CSR Senilai Rp250 Juta bagi Desa Wisata Flory

Santoso mengungkapkan, selain pada sektor formal penyaluran juga ditujukan ke sejumlah sektor informal lain dengan harapan mampu ikut memberdayakan masyakarat dan ikut serta dalam pengembangan ekonomi setempat.

Satu yang menjadi sektor penyaluran CSR Bank BPD DIY adalah Desa Wisata Flory. Tempat tersebut mendapat alokasi senilai Rp250 juta yang digunakan untuk pengembangan sarana dan prasarana.

Santoso mengatakan, lewat bantuan tersebut diharapkan kedepan mampu meningkatkan daya tarik wisata yang berujung pada meningkatnya kunjungan wisatawan, baik domestik maupun wisatawan asing.

"Meskipun nilainya kecil tapi kami harapkan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat dari lapisan yang paling bawah. Setelah kemudian berkembang, nanti kami tunggu juga sumbangsihnya, mungkin dalam bentuk tabungan atau kredit pengembangan usaha di BPD DIY" katanya.

Baca: DPRD DIY : Bank BPD DIY Memiliki Peran Strategis Terhadap UMKM

Sementara Ketua Desa Wisata Flory, Mujiyono berujar, dana tersebut telah dimanfaatkan dengan membangun sejumlah sarana dan prasarana tambahan serta menambah fasilitas wisata.

"Ada sejumlah fasilitas penunjang yang kami bangun, baik berupa lahan parkir, taman kuliner, serta wahana outbound dan beberapa tambahan lain. Kami harap CSR ini bisa semakin meningkatkan minat dan kunjungan ke tempat ini," ujarnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved