Bisnis

Bank BPD DIY Serahkan CSR Senilai Rp250 Juta bagi Desa Wisata Flory

Sejumlah Rp 250 juta digelontorkan bank daerah tersebut untuk membantu pengelolaan dan pengembangan Desa Wisata Flory.

Bank BPD DIY Serahkan CSR Senilai Rp250 Juta bagi Desa Wisata Flory
TRIBUNJOGJA.COM / Yosef Leon
Direktur Utama Bank BPD DIY, Santoso Rohmad saat menyampaikan sambutan dalam penyerahan dana tangung jawab sosial perusahaan di Desa Wisata Flory, Rabu (13/3/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Yosef Leon Pinsker

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - PT Bank BPD DIY melakukan penyerahan dana tanggung jawab sosial perusahan atau Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Desa Wisata Flory, Rabu (13/3/2019).

Sejumlah Rp 250 juta digelontorkan bank daerah tersebut untuk membantu pengelolaan dan pengembangan Desa Wisata Flory.

Direktur Utama Bank BPD DIY, Santoso Rohmad dalam sambutannya mengatakan, CSR yang merupakan sebuah kewajiban bagi sebuah perusahaan berperan untuk ikut serta dalam upaya pengentasan kemiskinan dan pemberdayaan masyarakat.

Baca: PBTY Telah Usai, Capaian Tertinggi Masuk Wonderful Indonesia

"Sektor-sektor non formal perlu kita galakkan dan berdayakan supaya masyarakat ikut berdaya dan mengambil peran dalam kegiatan ekonomi," ujarnya pada Tribunjogja.com.

Dijelaskannya, penyaluran CSR PT Bank BPD DIY untuk pengembangan Desa Wisata Flory tersebut diberikan untuk perbaikan sarana dan prasarana.

Adapun penyalurannya diserahterimakan kepada Dinas Pariwisata untuk kemudian diteruskan kepada Pokdarwis Dewi Flory, mekanisme pencairannya pun menggunakan sistem bertahap dengan tiga kali termin sampai dengan proyek selesai.

"Lewat CSR ini kedepan kami harapkan mampu meningkatkan daya tarik wisata, yang berujung pada meningkatnya kunjungan wisatawan, baik domestik maupun wisatawan asing, karena saat ini infrastruktur yang ada sudah sangat lengkap dan mumpuni," pungkas Santoso (*)

Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved