Kota Magelang

Pasar Rejowinangun Kota Magelang Raih Predikat Pasar Ramah Difabel

Pasar Rejowinangun Kota Magelang Raih Predikat Pasar Ramah Difabel oleh Kementerian Perdagangan

Pasar Rejowinangun Kota Magelang Raih Predikat Pasar Ramah Difabel
Istimewa
Walikota Magelang Sigit Widyonindito menerima penghargaan untuk Pasar Rejowinangun Ramah Difabel 2019 dalam penganugerahan Pasar Rakyat Award 2019 di Gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Jakarta, Selasa (12/3/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM - Pasar Rejowinangun, Kota Magelang, meraih predikat pasar rakyat ramah difabel oleh Kementerian Perdagangan dalam anugerah Pasar Rakyat Award 2019 di Gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Jakarta, Selasa (12/3/2019).

Penghargaan ini menjadi motivasi Pemkot Magelang untuk mewujudkan pembangunan kota yang ramah difabel.

"Kami merasa bangga pasar Rejowinangun mendapatkan predikat pasar ramah difabel. Bukan hanya sekadar apresiasi tetapi menjadi motivasi bagi pemerintahan agar selalu memperhatikan kaum difabel di Kota Magelang," kata Walikota Magelang Sigit Widyonindito, Selasa (12/3/2019), usai menerima penghargaan yang diberikan langsung oleh Presiden Joko Widodo di Jakarta.

Baca: Razia Gabungan di Kota Magelang, 6 Pasangan Tak Resmi Terciduk Berduaan di Indekost

Baca: Atasi Kesulitan Air Bersih, Kementerian ESDM Bangun Sumur Bor di Krinjing Magelang

Sigit mengatakan, penghargaan ini menambah deretan prestasi yang diraih oleh Pasar Rejowinangun.

Sebelumnya, pasar rakyat terbesar di Kota Magelang ini telah menerima sertifikat SNI dari Badan Standarisasi Nasional (BSN) 2019, dan Pasar Terbaik Nasional tahun 2017.

Ia pun berharap masyarakat dapat menikmati fasilitas publik yang ada di Kota Magelang, khususnya untuk masyarakat penyandang disabilitas.

"Tentu kami bangga. Tapi lebih dari itu, kami ingin semua elemen masyarakat bisa menikmati fasilitas publik di Kota Magelang, termasuk bagi saudara-saudara kita kaum difabel," tutur Sigit.(tribunjogja)

Penulis: rfk
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved