Magelang

Soal Pemagaran, Warga Cacaban Terima Solusi dari PDOW Taman Kyai Langgeng

Soal Pemagaran, Warga Cacaban Terima Solusi dari PDOW Taman Kyai Langgeng

Soal Pemagaran, Warga Cacaban Terima Solusi dari PDOW Taman Kyai Langgeng
Istimewa
Manajemen PDOW Taman Kyai Langgeng, warga RW 9 dan RW 10 menggelar rapat bersama, Rabu (20/2/2019) malam terkait polemik pembangunan pagar pembatas di Kantor Kelurahan Cacaban. Penandatanganan hasil rapat bersama yang disepakati oleh semua pihak 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM - Masalah pemagaran di Taman Kyai Langgeng akhirnya menemukan titik terang. Warga RW 9 dan RW 10 Kelurahan Cacaban menyetujui kebijakan PDOW Taman Kyai Langgeng (TKL) terkait pembangunan pagar pembatas di sisi Barat.

Sebagai solusi pemagaran, warga RW 9 dan RW 10 tetap dapat masuk ke objek wisata tersebut melewati pintu depan dengan menunjukkan identitas (Kartu Tanda Penduduk dan lainnya).

TKL juga akan melaksanakan Corporate Social Responsibility (CSR) serta bina lingkungan.

Selain itu, warga menyepakati bahwa tidak akan terjadi gejolak (masalah) di RW 9 dan RW 10, apabila TKL mengadakan acara agar mengundang warga RW 9 dan RW 10.

Baca: Kisaran Gaji Kades dan Perangkat Desa Setelah Setara dengan Gaji PNS Gol II A, Tertinggi Rp3,84 Juta

Baca: Kelurahan Giwangan Kembangkan Potensi Wisata

Semua hal tersebut disetujui, baik dari warga RW 9, dan RW 10 Kelurahan Cacaban, maupun dari pihak manajemen TKL, Rabu (20/2/2019) malam di Kantor Kelurahan Cacaban.

"Satu lagi hasil rapat adalah jika terjadi demo atau unjuk rasa, itu bukan dilakukan oleh warga RW 9 dan RW 10 Kelurahan Cacaban," ujar Lurah Cacaban, Tri Teguh Widada, saat membacakan hasil rapat yang dihadiri Asisten I Setda Kota Magelang, Muji Rochman, Babinsa, Babinkamtibmas, unsur Kesbanglinmas, Ketua RT, dan tokoh masyarakat setempat.

Atas kesepakatan ini,Teguh meminta semua pihak dapat patuh dan bisa menegakkan dan melaksanakan bersama hasil rapat tersebut. "Kami harapkan hasil rapat yang telah disepakati ini, semua dilaksanakan bersama oleh seluruh pihak," ujarnya.(tribunjogja)

Penulis: rfk
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved