SNMPTN 2019

Pendaftaran SNMPTN 2019 Diperpanjang hingga 19 Februari, Peserta Sulit Verifikasi Bidikmisi

Jelang hari-hari akhir pendaftaran, beberapa peserta mengeluh tentang sulitnya melakukan verifikasi Bidikmisi yang telah mereka daftar.

Pendaftaran SNMPTN 2019 Diperpanjang hingga 19 Februari, Peserta Sulit Verifikasi Bidikmisi
ist
Logo SNMPTN 

TRIBUNJOGJA.COM - Pendaftaran SNPTMN 2019 diperpanjang untuk yang kedua kalinya hingga Selasa (19/2/2019) pukul 22.00 WIB.

Dari pantauan Tribunjogja.com, jelang hari-hari akhir pendaftaran, beberapa peserta mengeluh tentang sulitnya melakukan verifikasi Bidikmisi yang telah mereka daftar.

Sebelumnya, pendaftaran SNMPTN telah diperpanjang hingga Sabtu (16/2/2019) pukul 22.00 WIB.

Namun karena akses untuk pendaftaran dan finalisasi belum optimal, maka siswa diharap tenang dan pendaftaran akan diperpanjang untuk yang kedua kali hingga (Selasa (19/2/2019) pukul 22.00 WIB.

"Jika ada siswa yang masih belum dapat melakukan pendaftaran dan finalisasi, maka akan dicarikan solusi yang pada prinsipnya tidak merugikan siswa," jelas Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Ravik Karsidi dalam pengumumannya, Jumat (15/6/2019)

Saat ini, panitia juga masih menerapkan mekanisme ganjil genap, di mana NISN ganjil diberikan giliran untuk finalisasi pada jam ganjil seperti 13.00-14.00 wib, 15.00-16.00 WIB, dst, serta NISN genap pada jam genap seperti 18.00-19.00, 20-21.00, dst.

Selain itu, banyak pendaftar, terutama yang mengikuti Bidikmisi, tidak bisa melakukan verifikasi sebagai peserta program tersebut meskipun pendaftaran SNMPTN telah difinalisasi.

Ada pula di print-out hasil finalisasi yang tak muncul keterangan bahwa yang bersangkutan adalah peserta Bidikmisi.

Dari beberapa diskusi yang muncul di akun Instagram @bidikmisiindonesia, dijelaskan bahwa peserta Bidikmisi yang lolos SNMPTN diharapkan untuk menghubungi bagian akademik universitas yang bersangkutan jika nantinya diterima.

"Di cetakan kartu SNMPTN saya nggak ada peserta Bidikmisi kak. Saya udah verifikasi Bidikmisi tapi nggak bisa. Katanya belum terdaftar kak padahal saya sudah cetak kartu pendaftar Bidikmisi," ungkap seorang warganet.

"Nggak papa kak jika nanti lolos SNMPTN namun nggak ada Bidikmisinya harap melapor ke Akademik kampus tempat Anda lolos, kemudian perlihatkan kartu pendaftaran Bidikmisi yang telah dicetak," jawab @bidikmisiindonesia.  (*)

Penulis: say
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved