Piala Indonesia

Waspadai Kejutan PSS Sleman, Borneo FC Berambisi Cetak Banyak Gol di Kandang

Waspadai Kejutan PSS Sleman, Borneo FC Berambisi Cetak Banyak Gol di Kandang

Waspadai Kejutan PSS Sleman, Borneo FC Berambisi Cetak Banyak Gol di Kandang
Media Official Borneo FC
Penggawa Borneo FC menjalani latihan jelang laga kontra PSS Sleman di leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Segiri, Samarinda. 

TRIBUNJOGJA.COM - Pelatih Borneo FC, Fabio Lopez , mewaspadai kejutan tak menyenangkan dari tim tamu PSS Sleman di leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (15/2/2019) pukul 18.30 WIB.

Oleh karena itu, Pesut Etam diminta untuk tak memandang sebelah mata tim berjuluk Super Elang Jawa tersebut.

Di atas kertas, Borneo FC mungkin lebih diunggulkan dari PSS Sleman yang notabene baru saja promosi ke kasta tertinggi.

Terlebih, Borneo FC diperkuat sejumlah bintang di kancah sepak bola nasional di antaranya Lerby Eliandy, Diego Michiels, Abdul Rachman, Terens Puhiri, dan beberapa nama lainnya.

Belum lagi barisan ekspatriat di kubu Pesut Etam yang malang melintang di berbagai kompetisi terbaik di dunia, Jan Lammers (eks RKC Waalwijk), Javlon Guseynov (eks Timnas Uzbekistan), dan Renan Silva yang musim lalu turut mengantar Persija Jakarta juara Liga 1 2018.

Baca: Borneo FC vs PSS Sleman, Allenatore Pesut Etam Intip Kekuatan Super Elang Jawa

Kendati lebih diunggulkan, namun Fabio tak ingin anak asuhnya terlena. Sebab, menurutnya pertandingan dengan sistem away dan home ini sangat mempengaruhi tidak hanya jumlah gol diciptakan, tetapi juga berapa kali gawang kebobolan.

"Kalau ditanya apakah leg pertama main di Samarinda menguntungkan atau tidak, saya katakan tidak. Yang jelas kita harus bisa menang di Stadion Segiri karena ini kandang kita," tegas Fabio.

Maka itu, ia ingin para pemain Borneo FC bisa mencetak banyak gol pada leg pertama nanti. Namun begitu, dia juga mengingatkan lini pertahanan juga harus fokus penuh agar tidak kebobolan.

"Percuma kita mencetak banyak gol kalau pertahanan kita juga banyak dibobol. Intinya saya akan maksimalkan persiapan tim ini agar siap untuk menghadapi dua pertandingan di 16 Besar nanti," jelas allenatore asal Italia tersebut.

Baca: Menang 8-1 atas Macclesfield U-17, 3 Pemain Garuda Select Dipuji Mantan Pemain Timnas Inggris

Kewaspadaan Borneo FC tentu bukan tanpa sebab. Meski tak dihuni pemain berlabel bintang maupun legiun asing, tim asuhan Seto Nurdiantoro tersebut mampu mengandaskan harapan Barito Putera melaju ke babak 16 besar Piala Indonesia usai unggul agregat 5-4.

"Saya akan mempersiapkan itu semua, semoga semua berjalan lancar," tandasnya.

Setelah memainkan leg pertama 16 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Segiri, Samarinda, pada Jumat (15/2/2019), Borneo FC kemudian akan ganti melakukan laga tandang ke markas PSS di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (20/2/2019).(tribunjogja)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved