Soccer Style

Eks Manajer Yakini PSS Sleman Menjadi Korban Kasus Pengaturan Skor

Menurutnya, ada pihak tidak bertanggungjawab, yang ingin mencari kesempatan dan melempar Laskar Sembada ke dalam pusaran konflik tersebut.

Eks Manajer Yakini PSS Sleman Menjadi Korban Kasus Pengaturan Skor
youthincmag.com
ilustrasi kasus pengaturan skor 

TRIBUNJOGJA.COM - Manajer PSS Sleman musim lalu, Sismantoro dan headcoach Seto Nurdiantoro diperiksa sebagai saksi, oleh Satgas Antimafia Bola, di Jakarta, Rabu (13/2/2019) silam.

Selain keduanya, mantan anggota Exco PSSI, Hidayat, juga turut diperiksa.

Pemeriksaan tersebut, berkaitan dengan dugaan suap dalam pertandingan Liga 2 2018, kala PSS Sleman menjamu Madura FC, pada awal Mei tahun lalu.

Dalam proses pemeriksaan itu, Sismantoro juga mengaku dipertemukan langsung dengan sosok Hidayat.

Hidayat sendiri, yang saat ini telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai anggota executive committee federasi sepakbola Indonesia, selama ini disebut-sebut telah menawarkan suap kepada tim Madura FC, agar mengalah dari PSS Sleman di laga fase grup.

"Saya dipertemukan dengan Hidayat. Lalu ditanyakan ke dia, apakah kenal manajer PSS tidak? ya dia bilang tidak kenal. Nah, ternyata dia nggak kenal saya. Kita tidak saling kenal," terangnya pada Tribunjogja.com, Kamis (14/2/2019).

Baca: Unboxing Kuliner: 4 Menu Makan Siang Vegetarian di Yogyakarta

Sismantoro menegaskan, PSS Sleman menjadi korban dalam kasus pengaturan skor, atau match fixing.

Menurutnya, ada pihak tidak bertanggungjawab, yang ingin mencari kesempatan dan melempar Laskar Sembada ke dalam pusaran konflik berkepanjangan tersebut.

"Setelah saya runut kejadiannya, kok saya rasa seperti ini ya. Kalau seperti ini kan PSS menjadi korban. PSS menjadi korban oknum tidak bertanggung jawab," tegasnya.

Bukan tanpa alasan, pria yang juga menjabat sebagi Lurah Candibinangun, Pakem, Sleman itu merasakan kejanggalan, mengingat PSS Sleman diperkuat deretan pemain kelas wahid di kompetisi lalu, namun sekarang dikait-kaitkan dengan praktek pengaturan skor.

Halaman
123
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved