Kota Yogya

Pemkot Yogyakarta Gandeng 130 Travel Agent Promosikan Wisata Yogyakarta

Jogjavaganza 2019 : Pemkot Yogyakarta Gandeng 130 Travel Agent Promosikan Wisata Yogyakarta

Pemkot Yogyakarta Gandeng 130 Travel Agent Promosikan Wisata Yogyakarta
Tribun Jogja/ Kurniatul Hidayah
Ketua Jogjavaganza, Edwin Ismedi Himna dan Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Yeti Martanti ketika memberikan keterangan pers terkait Jogjavaganza, Kamis (7/2/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM - Pemerintah Kota Yogyakarta mengadakan kegiatan promosi wisata melalui ajang Jogjavaganza dengan melibatkan ratusan travel agent.

Acara tahunan yang sudah kali kedua digelar tersebut digelar setiap Februari atau pada saat low season dalam kalender pariwisata.

Ketua Jogjavaganza, Edwin Ismedi Himna menjelaskan bahwa tahun ini, Jogjavaganza melibatkan 130 travel agent atau buyer dari 30 daerah di Indonesia.

Mereka akan bertemu dengan 100 seller dari Yogyakarta yang berasal dari pelaku usaha pariwisata mulai dari travel agent, hotel bintang 3, hotel bintang  2, hotel bintang 1, hotel non bintang, dalam table top.

Baca: Taman Bendung Kamijoro jadi Alternatif Wisata Baru di Pinggir Kali Progo

Baca: Pendaftaran PPPK Segera Dibuka, Juknis Pengadaan PPPK Diserahkan ke Kemenkumham untuk Disetujui

"Pada table top tersebut, pelaku usaha dapat melakukan kegiatan B2B (business to business). Buyer yang kami undang dalam Jogjavaganza ini adalah travel agent yang sering membawa wisatawan domestik berkunjung ke Yogyakarta," bebernya, saat jumpa pers di Dinas Komunikasi dan Persandian Kota Yogyakarta, Kamis (7/2/2019).

Rangkaian acara Jogjavaganza tersebut, lanjutnya, dilaksanakan sejak 12-16 Februari 2019 Februari 2019 dengan rangkaian acara yakni welcome dinner, Jogja Ada Sepeda, City Tour, Table Top, Closing Dinner, dan Moctail Competition.

"Acara ditutup dengan Mocktail Competition yakni lomba meracik minuman yang berbahan dasar tradisional. Peserta harus membuat 1 minuman dengan memainkan botol dengan iringan musik sekitar 5 menit," bebernya.(tribunjogja)

Penulis: kur
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved