Anang Hermansyah Beri Penjelasan dan Gelar Diskusi Terkait RUU Permusikan

Hal ini karena maraknya pro dan kontra mengenai RUU Permusikan di kalangan para musisi.

Anang Hermansyah Beri Penjelasan dan Gelar Diskusi Terkait RUU Permusikan
Anang Hermansyah 

TRIBUNJOGJA.COM - KAMI Musik Indonesia dan Koalisi Seni Indonesia (KSI) menggelar Bedah RUU Permusikan, Senin (4/2/2019).

Hal ini karena maraknya pro dan kontra mengenai RUU Permusikan di kalangan para musisi.

Pada acara Bedah RUU Permusikan, hadir pula Anang Hermansyah yang merupakan musisi sekaligus anggota Komisi X DPR RI.

Selain itu, hadir pula beberapa musisi Tanah Air seperti Glenn Fredly, Rara Sekar, Danilla Riyadi, Gerald Situmorang, dan masih banyak lainnya.

Anang Hermansyah yang saat itu menjadi salah satu pembicara diskusi menyampaikan rasa antusiasnya lantaran bisa berkumpul untuk membahas RUU Permusikan bersama para musisi.

Tak sedikit para musisi yang hadir adalah pihak yang kontra terhadap adanya RUU musik ini, sedangkan Anang Hermansyah adalah salah satu anggota pemerintahan yang setuju dan mengajukan RUU permusikan.

"Ini momen yang bersejarah dalam industri musik Indonesia kita bisa hadir duduk dengan kepala dingin untuk bisa memberikan masukan tentang draftRUU permusikan atau draft RUU, tata kelola, tata musik. Perjalanan saya selama 40 tahun di musik, buat saya inilah pertemuan yang sangat luar biasa," kata Anang Hermansyah saat dipantau Grid.ID sedang melakukan diskusi RUU musik di kawasan Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Senin (4/2/2019).

Lelaki berusia 49 tahun ini juga menyampaikan bahwa dirinya akan berjuang agar seniman bisa mendapatkan kesetaraan yang sama seperti profesi lainnya melalui RUU permusikan ini.

"Harapan saya sebagai saya masih seniman musik keluarga saya masih berkarya, inilah harapan anak saya kita bisa duduk merumuskan apakah kita butuh sebuah UU untuk profesi kita ini. Saya harap temen-temen memberikan masukan dari usaha kita semua, dari pendahulu ingin profesi ini di republik ini menempatkan posisi sama dengan profesi lain, menjadi harapan hidup, itu kembali kepada kita hari ini tentang permasalahan profesi kita," ungkap Anang Hermansyah.

Anang Hermansyah juga sempat mengakui bahwa dirinya sudah biasa diolok-olok musisi lainnya ketika terjun ke ranah pemerintahan.

Halaman
12
Editor: ton
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved