Pendidikan

Rektor UNY Lantik Pengurus Organisasi Mahasiswa

Di dalam organisasi mahasiswa tersebut, Sutrisna berharap agar mahasiswa bisa meningkatkan kreativitas dan inovasi.

Rektor UNY Lantik Pengurus Organisasi Mahasiswa
istimewa
Rektor UNY saat melantik Organisasi Mahasiswa UNY di Ruang Rapat Utama Rektorat UNY pada Rabu (30/1/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Organisasi mahasiswa diharuskan untuk bisa menjadi tempat untuk menggembleng kreatifitas dan inovatif.

Hal tersebut disampaikan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta, Sutrisna Wibawa saat melakukan pelantikan seluruh pengurus Organisasi Mahasiswa (Ormawa) UNY di Ruang Sidang Utama Rektorat UNY, Rabu (30/1/2019).

Pelantikan resmi tersebut dihadiri oleh Pimpinan UNY, Wakil Dekan III serta para dosen pembimbing ormawa serta perwakilan mahasiswa yang menjadi pengurus ormawa di lingkungan UNY, antara lain Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa, Ketua DPM dan semua unit kegiatan mahasiswa.

Sutrisna menyampaikan, jika organisasi mahasiswa merupakan tempat untuk menggembleng dan melatih leadership.

Baca: Ini Penampakan Ninja Cc Terkecil, Kawasaki Ninja 125

Di dalam organisasi mahasiswa tersebut, Sutrisna berharap agar mahasiswa bisa meningkatkan kreativitas dan inovasi.

“Organisasi mahasiswa adalah tempat untuk melatih leadership. Saya berharap, agar di organisasi mahasiswa ini, mahasiswa bisa menggembleng kreatifitas dan inovasinya," katanya.

Menurutnya, ada empat kompetensi yang harus dimiliki mahasiswa yaitu kreatifitas, berpikir kritis, kolaborasi dan komunikasi.

Baca: Mahasiswa UNY Berhasil Membuat Alat Terapi Sederhana untuk Anak Penderita ADHD

Sutrisna menjelaskan jika kompetensi kolaborasi dan komunikasi sangat penting bagi organisasi mahasiswa, dimana mahasiswa dapat saling bekerjasama dan bertukar informasi untuk mencapai tujuan bersama.

"Organisasi mahasiswa bukan hanya sekedar ekstra kurikuler namun dibutuhkan untuk membekali mahasiswa dengan kemampuan lebih. Di dalam organisasi mahasiswa ini, mahasiswa harus bisa bekerjasama untuk mencapai tujuan bersama," ungkapnya. (*)

Penulis: Siti Umaiyah
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved