Otomotif

Semua Matik, Ini Dia Lima Motor Honda Terlaris di Yogyakarta Tahun 2018

Motor roda dua bermesin Honda masih menjadi salah satu primadona masyarakat khususnya di Yogyakarta dan sekitarnya di tahun 2018 lalu

Semua Matik, Ini Dia Lima Motor Honda Terlaris di Yogyakarta Tahun 2018
Istimewa
Salah satu motor skutik Honda 

TRIBUNJOGJA.COM - Motor roda dua bermesin Honda masih menjadi salah satu primadona masyarakat khususnya di Yogyakarta dan sekitarnya di tahun 2018 lalu.

Tercatat, Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas pada tahun 2018 lalu telah memasarkan lebih dari 250.000 unit sepeda motor kepada konsumen.

Dari hasil penjualan tersebut tercatat lima motor favorit yang dipilih konsumen di Yogyakarta, Kedu, dan Banyumas. Uniknya, semua kendaraan terlaris di 2018 masih didominasi oleh skuter matik.

Kepala Wilayah Astra Motor Yogyakarta Darmawan Tjondrodiharjo menuturkan sepanjang tahun 2018 sepeda motor tipe skutik (AT) masih menjadi pilihan utama konsumen.

Menurutnya, segala kemudahan, kenyamanan, dan variasi model yang beragam mampu menjawab kebutuhan dan ekspektasi konsumen.

"Saat ini motor skutik berkontribusi sebesar 89,1 persen dari total penjualan motor Honda di karesidenan DIY, Kedu, dan Banyumas. Selain secara fungsi memang mudah untuk dikendarai dan nyaman digunakan untuk menempuh jarak dekat dan sedang, skutik Honda juga hadir dalam berbagai varian dan karakter khas," kata Darmawan.

Baca: Aji Dapatkan Mitshubishi Outlander pada Program Shopping Wonder JCM

Berikut lima motor bermesin Honda terlaris yang dihimpun Tribunjogja.com dari hasil penjualan Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas pada tahun 2018.

1. Honda BeAT

Tipe pertama yang menjadi sepeda favorit sepanjang tahun 2018 adalah Honda BeAT yang mencatat angka penjualan lebih dari 120.000 unit.

Hadir dengan varian BeAT Sporty eSP, BeAT POP eSP, dan BeAT Street eSP, Honda BeAT konsisten menjadi skutik terlaris dalam beberapa tahun terakhir.

Halaman
123
Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved