Yogyakarta

Underpass Kentungan Siap Dibangun, Lalu Lintas Akan Dialihkan

Mengantisipasi terjadinya kemacetan akibat pembangunan ini, manajemen rekayasa pengalihan arus lalu lintas akan diberlakukan.

Underpass Kentungan Siap Dibangun, Lalu Lintas Akan Dialihkan
TRIBUNJOGJA.COM / Hasan Sakri
PERSIAPAN PENGALIHAN JALUR. Wakil Direktur Ditlantas Polda DIY, AKBP P Yudonarko menunjukkan peta persiapan rekayasa lalu lintas untuk pengerjaan underpass perempatan Kentungan di Ditlantas Polda DI yigyakarta, Jumat (4/1/2019) Pihak kepolisian beserta DInas Perhubungan menyiapkan sejumlah rencana pengalihan arus dan rekayasa lalu lintas selama pengerjaan proyek yang akan dimulai pada 12 Januari sampai 31 Desember 2019 

Laporan Reporter Ahmad Syarifudin

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Proyek pembangunan underpass di simpang empat Kentungan, kota Yogyakarta akan segera dimulai.

Mengantisipasi terjadinya kemacetan akibat pembangunan ini, manajemen rekayasa pengalihan arus lalu lintas akan diberlakukan.

Wadirlantas Polda DIY, AKBP P. Yugonarko mengatakan pihaknya akan mulai melakukan penutupaan sebagian jalan dan pemasangan rambu-rambu pengalihan arus lalu lintas di simpang empat Kentungan pada tanggal 12 Januari 2019 mendatang.

Dua hari berikutnya, tepatnya pada tanggal 14 Januari 2019, proyek pembangunan simpang empat Kentungan akan segera dimulai.

Baca: Warga Setuju Pembangunan Underpass Kentungan, Bisa Urai Kemacetaan

"Ada kesepakatan dari kami untuk arus lalu lintas dari arah Barat, Timur, Utara dan Selatan, tetap akan bisa mengalir. Ada space jalan tiga meter [yang disediakan diseputaran area proyek pembangunan]," tuturnya, saat jumpa pers terkait pengalihan arus lalu lintas di Aula Ditlantas Polda DIY, Jumat (04/1/2018)

Ruang jalan tiga meter, kata Yugonarko, nantinya hanya bisa dilewati oleh kendaraan roda dua dan roda empat ukuran kecil.

Kendaraan roda empat berukuran besar, Bus dan truk sementara tidak bisa lewat. Arus akan dialihkan.

Pengalihan arus ini juga bisa berlaku bagi kendaraan yang lain.

Mengingat jalur simpang empat Kentungann cukup ramai, apalagi pada jam-jam sibuk.

Halaman
1234
Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved