Libur Natal dan Tahun Baru 2019

Liburan Natal, Pusat Perbelanjaan Diserbu Wisatawan

Musim liburan telah tiba. Yogya yang terkenal sebagai kota wisata, tentu menjadi rujukan bagi para wisatawan untuk menikmati musim berlibur mereka

Liburan Natal, Pusat Perbelanjaan Diserbu Wisatawan
TRIBUNJOGJA.COM / Yosef Leon
Pengunjung menikmati berbagai macam kuliner yang disajikan dalam festival kuliner Cip-icip Mantul' yang digelar di Malioboro Mall, Jumat (26/10/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM - Musim liburan telah tiba. Yogya yang terkenal sebagai kota wisata, tentu menjadi rujukan bagi para wisatawan untuk menikmati musim berlibur mereka.

Ditambah lagi dengan libur Natal dan tahun baru yang berbarengan dengan libur masa sekolah, tak pelak membuat Yogja kebanjiran wisatawan.

Resolusi 2019 - Enam Cara Cerdas Mengubah Kebiasaan Agar Cepat Kaya mulai Tahun Depan

Para pelancong juga tak hanya memburu tempat-tempat wisata yang umum seperti halnya Malioboro, Keraton, dan spot wisata lain.

Sebagian besar wisatawan juga banyak yang menghabiskan waktunya di Yogya dengan mengunjungi pusat-pusat perbelanjaan.

Sebagian besar mal mengaku, di penghujung tahun ini wisatawan banyak yang berkunjung sehingga tingkat kunjungan naik berkali-kali lipat dibanding hari biasa.

Baca: PHRI Sleman Sebut, Libur Akhir Tahun 2018, Kenaikan Harga Penginapan Masih Wajar

Salah satu pusat perbelanjaan yang berlokasi di jantung keramaian Kota Yogya, Malioboro Mal bahkan mencatat pengunjung pada momen Natal kali ini naik hingga mencapai 20-30 persen.

"Tren kenaikannya sudah sejak weekend minggu lalu, dan kemungkinan akan naik hingga penghujung tahun," kata Marketing & Promotion Staff Malioboro Mal, Eunike Set Satyarini, Selasa (25/12/2018).

Baca: Wisatawan Dilarang Berteduh di Bawah Ceruk Tebing Pantai Gunungkidul

Selain ingin berlibur sambil berbelanja, Ririn sapaan akrabnya melanjutkan, even-even tambahan yang diadakan oleh pihaknya juga menjadi faktor meningkatnya pengunjung ke Malioboro Mal.

Baca: Antisipasi Harga Penginapan Tak Wajar, PHRI Sleman Imbau Wisatawan Lebih Cerdas

Demi memfasilitasi kenaikan tersebut, pihaknya juga telah mempercepat pembukaan jam operasional mal yang semula buka di pukul 10.00 Wib, kini dibuka lebih awal menjadi pukul 09.30 Wib hingga 1 Januari 2019 mendatang. (tribunjogja)

Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved