Otomotif

Astra Motor Yogyakarta Bukukan Pangsa Pasar Hingga 89 Persen

Pangsa pasar Astra Motor Yogyakarta mampu ditopang dengan permintaan pada sepeda motor matic dan sport.

Astra Motor Yogyakarta Bukukan Pangsa Pasar Hingga 89 Persen
TRIBUNJOGJA.COM / Josef Leon Pinsker
Suasana peluncuran Honda Care di Astra Motor Safety Riding Centre Yogyakarta, Sabtu (24/11/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Yosef Leon Pinsker

TRIBUNJOGJA.COM YOGYA - Astra Motor Yogyakarta hingga September 2018 lalu berhasil mencatatkan pangsa pasar untuk produk-produk sepeda motor hingga mencapai 89 persen di wilayah DIY.

Kepala Wilayah Astra Motor Yogyakarta, Darmawan Tjondrodihardjo mengungkapkan, sebaran tersebut bisa dikatakan hampir merata di tiap kabupaten/kota yang ada di DIY, termasuk dua kota lain yakni Kedu dan Banyumas.

Meskipun dominasi peminat sepeda motor bebek kian tergerus, namun pangsa pasar Astra Motor Yogyakarta mampu ditopang dengan permintaan pada sepeda motor matic dan sport.

"Kontribusi produknya saat ini masih didominasi oleh sepeda motor matic hampir sekitar 87 persen, kemudian sport, dan motor bebek," kata dia, Sabtu (24/11/2018).

Baca: Astra Motor Bekali Bikers Yogyakarta dengan Keterampilan Hadapi Kondisi Darurat

Kondisi tersebut jika dibanding dengan posisi tahun lalu, dikatakan dia, naik senilai dua persen.

Secara nasional, lanjut Darmawan, saat ini telah mampu menjual sekitar 4,85 juta unit dan Astra Motor Yogyakarta menyumbang sekitar 200 ribu unit lebih penjualan.

"Kalau persentasenya hingga sekitar 5,5 persen. Respon konsumen cukup bagus di Yogya, ada peningkatan dari tahun ke tahun namun tidak terlalu signifikan," kata dia menambahkan.

Maksimalkan Layanan

Pada kesempatan yang sama, Astra Motor Yogyakarta juga meluncurkan program layanan mereka yakni Honda Care yang saat ini masih dikhususkan bagi pelanggan wilayah Yogyakarta dan Sleman.

Halaman
12
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved