Yogyakarta

ORI Kembali Memanggil Pihak yang Berkaitan dengan Kasus Agni

ORI DIY kembali memanggil pihak-pihak yang berkaitan dengan penyelesaian kasus dugaan pelecahan seksual.

ORI Kembali Memanggil Pihak yang Berkaitan dengan Kasus Agni
TRIBUNJOGJA.COM / Singgih Wahyu
Ketua ORI DIY, Budhi Masthuri 

TRIBUNJOGJA.COM - Ombudsman RI Perwakilan DIY kembali memanggil pihak-pihak yang berkaitan dengan penyelesaian kasus dugaan pelecahan seksual yang diduga dilakukan HS kepada Agni saat melakukan KKN di Maluku tahun 2017 lalu.

Budhi Masturi Ketua ORI Perwakilan DI Yogyakarta menjelaskan jika saat ini pihaknya telah memanggil sebanyak 7 pihak terkait kasus tersebut sebelum menentukan kesimpulan akhir.

"Untuk hari ini kita memanggil tim investigasi dan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) untuk dimintai keterangan dalam penanganan kasus ini. Banyak yang di dapat, dari penjelasan yang diberikan, kami menemukan 1 fakta baru, tentang dugaan penyimpangan prosedur," katanya pada Tribunjogja.com.

Dia menjelaskan, dugaan penyimpanan prosedur tersebut terkait dengan munculnya nama HS dalam daftar wisudawan.

"Dugaan selama ini terkait waktu penyelesaian kasus. Namun, dari keterangan yang kita dapat muncul dugaan adanya penyimpanan prosedur sampai dengan tercatat terduga pelaku dalam daftar wisudawan. Namun itu baru kita coba analisa," jelasnya.

Budi menjelaskan, terkait dugaan penyimpanan prosedur nantinya akan lebih diperdalam dan masih perlu mengumpulkan bukti lagi.

Jika diperlukan, nantinya ORI juga akan meminta penjelasan Rektor.

"Nanti kita juga akan minta penjelasan Rektor. Ada beberapa peran Rektor yg perlu dikonfirmasi, ini juga terkait ketugasan Rektor. Namun sebelumnya yang lebih mendesak adalah bertemu dengan Departemen Tehnik, terkait dengan dugaan penyimpanan prosedur," katanya.

Mengenai tim investigasi yang dipanggil ke ORI, Budhi menjelaskan hal tersebut terkait dengan penggalian landasan hukum pembentukan tim, tugas dan kewenangan tim, masa kerja, bagaimana proses investigasi dilakukan, temuan apa saja, sampai rekomendasi, tim di jalankan atau tidak.

Sedangkan pemanggilan DPL terkait dengan bagaimana penanganan kasus dilapangan,

Halaman
123
Penulis: Siti Umaiyah
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved