Travel

Nugget Ubi, Sulap 'Makanan Kampung' Jadi Kuliner Kekinian

Misi lain dari dipilihnya ubi sebagai bahan baku membuat nugget kekinian adalah untuk meningkatkan produksi ubi lokal.

Nugget Ubi, Sulap 'Makanan Kampung' Jadi Kuliner Kekinian
Tribun Jogja/ Wahyu Setiawan Nugroho
Nugget Ubi, kuliner kekinian berbahan dasar ubi jalar milik Anjario di kedai Move On Yogyakarta. 

TRIBUNJOGJA.COM - Ubi mungkin selama ini dikenal sebagai makanan kampung yang dinikmati oleh masyarakat desa atau pinggiran saja.

Namun jangan salah berkat tangan kreatif dan inovatif kini ubi menjelma menjadi sajian kuliner kekinian yang patut dicoba.

Pengolahan yang tetap mengutamakan good looking menjadi modal Anjario pemilik Kedai Move On yang menjajakan Nugget Ubi menjadi lebih menarik.

"Anak muda milenial itu sekarang sifatnya lebih tertarik dengan look (penampilan) baru mau mencoba makanan itu, jadi kita coba membuat semenarik mungkin penyajiannya," katanya saat dijumpai Tribunjogja.com, Senin (19/11/2018) malam.

Nugget ubi karyanya, coba ia kombinasikan dengan beragam topping dan isian.

Coklat dan greentea menjadi pilihan yang bisa dipilih untuk menikmati nubi (sebutan untuk nugget ubi).

Anjario berharap dengan munculnya ubi sebagai camilan baru dengan dibentuk menyerupai nugget ini dapat menjadi pilihan bagi anak muda.

Camilan ini diharapkan menjadi camilan yang kekinian namun tetap menyehatkan.

Selain itu, misi lain dari dipilihnya ubi sebagai bahan baku membuat nugget kekinian adalah untuk meningkatkan produksi ubi lokal.

Baca: Nubi Nugget Ubi, Kuliner Kekinian Berbahan Dasar Ubi Jalar

Anjario mengaku ingin meningkatkan permintaan ubi jalar sehingga akan meningkatkan pendapatan bagi para petani ubi jalar yang ada di Yogyakarta.

"Ubi itu masih dikenal sebagai makanan murah dan kampung makanya lewat dibuat nugget ini dapat menjadikan ubi sebagai camilan sehat dan lebih kekinian," pungkasnya.

Nugget ubi buatannya dijual cukup terjangkau, mulai dari Rp 8 ribu hingga Rp 12 ribu per box, tergantung topping dan varian rasanya.

Selain nugget, di kedai miliknya juga menjajakan beragam kuliner segar lainnya, mulai dari kacang ijo, ketan susu hingga camilan lain yang menarik dan kekinian. (*)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved