Bisnis

UMY Bersama KSEI, BEI dan FAC Pecahkan Rekor MURI

Kegiatan dikemas dalam bentuk Youth Festival Day 2018 yang bertempat di Sportorium UMY, Rabu (7/11/2018) malam.

UMY Bersama KSEI, BEI dan FAC Pecahkan Rekor MURI
TRIBUNJOGJA.COM / Yosef Leon Pinsker
Suasana pelaksanan Youth Festival Day 2018 sekaligus penyerahan sertifikat MURI untuk login aplikasi pasar modal oleh tiga ribu investor melalui fasilitas AKSes KSEI di Sportorium UMY, Rabu (7/11/2018) malam. 

Laporan Calon Reporter Tribun Jogja, Yosef Leon Pinsker

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) bekerjasama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI), First Asia Capital Sekuritas (FAC) dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Penghargaan diberikan setelah berhasil mencetak rekor untuk login aplikasi pasar modal oleh investor terbanyak melalui fasilitas AKSes yang dilakukan oleh tiga ribu investor dalam kurun waktu dua bulan.

Kegiatan dikemas dalam bentuk Youth Festival Day 2018 yang bertempat di Sportorium UMY, Rabu (7/11/2018) malam.

Dalam kesempatan tersebut juga sekaligus diserahkan sertifikat MURI kepada pihak-pihak yang bersangkutan.

Fasilitas AKSes (Acuan Kepemilikan Sekuritas) merupakan fasilitas perlindungan bagi investor pasar modal yang bisa digunakan untuk memantau portofolio investasi.

Baca: 17.818 Sajian Geblek Pecahkan Rekor MURI Sajian Terbanyak

Selain untuk menambah jumlah para investor, disebutkan bahwa penciptaan rekor tersebut dilatarbelakangi untuk meningkatkan sikap kewaspadaan kepada para investor dalam memantau portofolio investasi pasar modal mereka melalui fasilitas AKSes.

Direktur KSEI, Syafrudin menerangkan, fasilitas AKSes yang dikeluarkan pihaknya sejak 2009 silam merupakan sarana perlindungan bagi para investor.

"Dengan demikian, maka data portofolio investor yang terkonsolidasi dan valid hanya tersedia di dalam sistem KSEI," kata dia.

Syafrudin menambahkan, dengan dilakukannya aktivasi fasilitas AKSes para investor dapat mengakses secara real time data kepemilikan efek serta mutasinya.

Halaman
12
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved