Jawa

5 Anggota Baru KPU Kota Magelang Dilantik, Sebagian Besar Wajah Baru

Sebanyak lima orang menduduki jabatan baru sebagai anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang untuk periode tahun 2018-2023.

5 Anggota Baru KPU Kota Magelang Dilantik, Sebagian Besar Wajah Baru
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Lima orang anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang untuk periode tahun 2018-2023 usai dilantik oleh KPU bersama anggota KPU dari Kabupaten/Kota lainnya pada Rabu (24/10/2018) kemarin malam di Jakarta. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Sebanyak lima orang menduduki jabatan baru sebagai anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Magelang untuk periode tahun 2018-2023.

Mereka dilantik oleh KPU bersama anggota KPU dari Kabupaten/Kota lainnya pada Rabu (24/10/2018) kemarin malam di Jakarta.

Baca: KPU DIY Sosialisasikan Pemilu pada Pemilih Pemula Melalui Cerdas Cermat Pemilu Milenial

Kelima orang anggota baru KPU Kota Magelang yakni, Basmar Perianto, yang menjabat Ketua KPU Kota Magelang periode sebelumnya; Sri Nugraheni, salah seorang tokoh wanita di Kota Magelang;

Selanjutnya ada juga, Purwanti JW, yang dulu menjabat PPK Magelang Tengah; Saddewi, dulu menjabat PPS Jurangombo Selatan dan eks-PPK Magelang Selatan; dan terakhir Ig Bambang, sebagai anggota baru KPU Kota Magelang.

Sebagian besar anggota KPU yang baru dilantik adalah wajah-wajah baru.

Penggantian anggota ini setelah masa jabatan anggota sebelumnya telah berakhir pada tahun 2018 ini.

KPU pun melakukan seleksi anggota baru yang akan mengganti anggota lama.

Komisioner KPU Kota Magelang, Basmar Perianto, mengatakan, pihaknya akan terus bekerja dengan baik, melanjutkan tahapan pemilu yang sudah berjalan agar terlaksana dengan baik.

Anggota baru yang terpilih pun dinilai telah memiliki pengalaman dan kemampuan yang mumpuni.

Pihaknya pun yakin KPU akan bekerja secara profesional dalam mengawal gelaran pesta demokrasi yang tengah berjalan saat ini.

Baca: Pastikan Warga Tercatat di DPT, KPU Magelang Dirikan Posko Layanan Pemilih di Tiap Kecamatan

"Kami akan melanjutkan tahapan pemilu yang sudah berjalan dan sudah terlaksana dengan baik. Akan kami tingkatkan lagi agar semakin baik ke depan," ujar Basmar, Kamis (25/10/2018).

Basmar mengatakan, pihaknya juga berniat menjadikan KPU Kota Magelang sebagai pusat informasi tentang kepemiluan dan pendidikan demokrasi bagi masyarakat.

"Kami harapkan ke depan KPU Kota Magelang semakin baik, dan dapat mewujudkan KPU sebagai pusat informasi kepemiluan dan pendidikan demokrasi," ujarnya.(*)

Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved