Kota Magelang

Walikota Magelang Ajak Anak-anak dan Masyarakat Tingkatkan Konsumsi Ikan

Walikota Magelang Ajak Anak-anak dan Masyarakat Tingkatkan Konsumsi Ikan

Walikota Magelang Ajak Anak-anak dan Masyarakat Tingkatkan Konsumsi Ikan
Istimewa
Walikota Magelang, Sigit Widyonindito saat memberikan sambutan dalam acara Gerakan memasyarakatkan makan ikan di Hotel Puri Asri, Selasa (23/10/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM - Pemerintah Kota Magelang terus meningkatkan tingkat konsumsi ikan yang dinilai masih rendah.

Salah satunya dengan kampanye Gemarikan (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan) di Playground Hotel Puri Asri, Selasa (23/10/2018). Kampanye ini bertujuan untuk menggencarkan makan ikan kepada masyarakat.

Walikota Magelang, Sigit Widyonindito mengatakan, saat ini kampanye makan ikan masih dibutuhkan dan akan terus digalakkan.

Pasalnya sampai kini aangka konsumsi ikan di Kota Magelang baru mencapai 22,50 kilogram per kapita per tahun, di bawah angka ideal sebanyak 31 kilogram per kapita per tahun.

Baca: Tiba di Kota Magelang, Rombongan Kirab Satu Negeri Bawa Pesan Cinta Tanah Air

"Kami sangatmendukung kampanye gemarikan bisa dilaksanakan rutin setiap tahun. Agar angka konsumsi ikan bisa terus meningkat, terutama kepada anak-anak agar mereka senang makan ikan sejak dini," kata Sigit, Selasa (23/10/2018), di sela acara kampanye Gemarikan (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan) di Playground Hotel Puri Asri.

Kepala Dispertan Kota Magelang, Eri Widyo Saptoko, mengatakan, Pemerintah Kota Magelang melalui Dinas Pertanian dan Pangan (Dispertan) memang gencar melaksanakan kegiatan kampanye. Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mendorong kenaikan angka konsumsi ikan di Kota Magelang. (tribunjogja)

Penulis: rfk
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved