Drone Selamatkan Wisatawan yang Tersesat di Gurun Taklamakan

Saat melewati Gurun Taklamakan yang terkenal indah, keduanya memutuskan untuk berhenti sejenak dan berjalan-jalan. Seorang tersesat

Drone Selamatkan Wisatawan yang Tersesat di Gurun Taklamakan
IST
Wisatawan menikmati matahari terbit di Gurun Taklamakan, wilayah Xinjiang, China. 

TRIBUNJOGJA.COM - Kepolisian di China berhasil menemukan dan menyelamatkan seorang pria yang tersesat di tengah gurun, pada Sabtu (6/10/2018).

Dilaporkan Beijing Youth Daily, Rabu (10/10/2018), wisatawan pria berusia 30 tahun dan temannya sedang berkendara menggunakan mobil di wilayah Xinjiang.

Baca: Setelah Lihat Google Street View, Seorang Suami Langsung Ceraikan Istrinya

Baca: Tinggalkan Soyuz, NASA Gandeng SpaceX untuk Kirim Astronot ke Luar Angkasa

Saat melewati padang Gurun Taklamakan yang terkenal indah karena terdapat sebuah oase, keduanya memutuskan untuk berhenti sejenak dan menikmati pemandangan gurun yang luas.

Seorang dari mereka kemudian memutuskan untuk turun dari mobil dan berjalan-jalan menyusuri gurun, sementara seorang lainnya menunggu di mobil. Namun setelah beberapa lama, pria yang berjalan-jalan tidak kunjung kembali.

Setelah sekitar satu jam tanpa kabar, teman pria yang menunggu di mobil memutuskan untuk menghubungi polisi karena cemas dengan keselamatan rekannya.

Petugas polisi dari kota Qiemo datang setelah menerima laporan dan mulai menggelar pencarian dengan mengikuti jejak pria tersebut.

Akan tetapi upaya pencarian awal tidak membuahkan hasil sehingga polisi memanggil operator drone untuk membantu proses pencarian.

Kekhawatiran akan keselamatan pria yang tersesat di gurun semakin besar lantaran dia pergi tanpa bekal dan cuaca saat itu cukup panas.

"Dia tidak membawa bekal apa pun untuk dimakan, juga tidak ada air. Dia hanya membawa ponselnya, tapi di tengah gurun tidak ada sinyal sehingga ponsel tidak bisa digunakan," kata seorang petugas polisi seperti dikutip dari SCMP.

Halaman
12
Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help