Kota Magelang

VIDEO : Beginilah Momen saat Kapolres Magelang Kota Kumandangkan Azan di Telinga Bayi yang Dibuang

Saat azan dikumandangkan, perasaan haru begitu terasa, menyelimuti ruangan kecil tersebut.

VIDEO : Beginilah Momen saat Kapolres Magelang Kota Kumandangkan Azan di Telinga Bayi yang Dibuang
Tribun Jogja/ Rendika Ferri Kurniawan
Kapolres Magelang Kota, AKBP Kristanto Yoga Darmawan tengah mengumandangkan adzan kepada Tazkiyatul Maulida, sang bayi korban dibuang oleh ibunya dari lantai 3 mal, di sudut ruangan perawatan bayi dalam kapsul inkubator di RS Harapan, Kota Magelang, Kamis (4/10/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM - Sayup-sayup terdengar merdu suara azan di salah satu sudut di ruang perawatan bayi di Rumah Sakit Harapan, Kota Magelang, Kamis (4/10/2018) pagi kemarin.

Tampak Kapolres Magelang Kota, AKBP Kristanto Yoga Darmawan, saat itu tengah mengumandangkan azan kepada salah satu bayi di sudut ruangan yang terbungkus kapsul inkubator.

Bayi tersebut adalah bayi yang selamat dari kejadian tragis setelah dibuang dengan dijatuhkan oleh ibunya sendiri, dari lantai tiga satu gedung mal di Kota Magelang dengan ketinggian puluhan meter, sesaat setelah dilahirkan.

Saat azan dikumandangkan, perasaan haru begitu terasa, menyelimuti ruangan kecil tersebut.

Semuanya hening dan yang terdengar hanya kalimat takbir diulang-ulang. Beberapa orang baik tim medis, dan anggota Polwan yang saat itu ada di sana tampak terharu.

Baca: Bayi Mungil nan Cantik yang Dibuang Ibunya dari Lantai 3 Mall di Magelang Itu Selamat

Baca: Bayi yang Dibuang dari Lantai Mal Matahari Bertemu Neneknya Tazkiyah Maulida Namanya

Dilansir tribunjogja.com dari akun instagram @polresmagelangkota, tampak rekaman detik-detik saat Kapolres Magelang Kota, AKBP Kristanto Yoga Darmawan, mendekat ke inkubator si bayi.

Tak lama kemudian, Kapolres Magelang Kota langsung mendekati telinga bayi mungil tersebut lalu mengumandangkan azan.

"Orang yang mendapatkan kelahiran bayi, lalu dia mengadzankan di telinga kanan dan iqamat di telinga kiri, tidak akan celaka oleh Ummu Shibyan. (HR. Abu Ya’la Al-Mushili). •

Semoga Allah SWT menjadikan bayi ini kelak menjadi anak yang shalihah, bermanfaat bagi masy, bangsa dan negaranya. Aamiin," demikian kalimat yang tertulis dalam caption video di akun instagram @polresmagelangkota.

Rasa haru itu semakin menjadi, saat nenek sang jabang bayi, Eka Wijayanti, dipertemukan dengan cucunya untuk yang pertama kalinya.

Sambil menahan tangis, bayi itu digendongnya dengan erat dan diciumnya penuh rasa sayang.

Halaman
123
Penulis: rfk
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help