Kulonprogo

Banyak Formasi CPNS Kulonprogo Nihil Pelamar

Banyak Formasi CPNS Kulonprogo Nihil Pelamar. Pendaftaran Diperpanjang Hingga 15 Oktober 2018.

Banyak Formasi CPNS Kulonprogo Nihil Pelamar
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kulonprogo 

TRIBUNJOGJA.COM - Sebanyak 383 formasi tersedia dalam seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 di Kulonprogo. Namun, hingga saat ini jumlah total pelamarnya terbilang masih cukup minim.

Adapun masa pendaftaran yang semula bakal ditutup 10 Oktober kini telah diperpanjang hingga 15 Oktober 2018. Kesempatan bagi masyarakat yang berminat menjadi abdi negara tentu saja masih terbuka lebar.

Kepala Bidang Pengembangan Pendidikan dan Pelatihan, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kulonprogo, Raden Trusta Hendraswara mengakui hal tersebut.

Baca: Sambut Smart City, Kulonprogo Siapkan Quick Win

Menurutnya, jumlah total pelamar sampai saat ini hanya berjumlah 182 orang saja. Sejak dibukanya pendaftaran pada pertengahan September lalu, sampai saat ini masih ada beberapa formasi yang belum terisi.

"Formasi untuk tenaga honorer (dua formasi) dan tenaga khusus disabilitas (empat formasi) sampai sekarang belum ada yang mendaftar,"kata Trusta, Kamis (4/10).

Lebih lanjut ia menyebutkan, formasi yang belum terisi pada formasi umum meliputi tenaga Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) SD sebanyak 42 dari 59 formasi, Guru Kelas SD sebanyak 71 dari 226 formasi, Pengelola Bangunan Gedung satu dari dua formasi, Pengelola Penyehatan Lingkungan satu dari dua, serta bagian Teknik Pengairan satu dari empat dan Teknik Tata Bangunan satu dari dua.

Baca: Lowongan Kerja 2018 PT Adhi Karya untuk Lulusan D3 hingga S2, Klik di Sini untuk Mendaftar

Sementara pada bagian tenaga teknik, formasi yang belum terisi yaitu Teknik Jalan dan Jembatan tiga formasi. Demikian juga bagian bagian Tenaga Kesehatan belum terisi. Meliputi formasi Dokter Ahli Pratama/Dokter Umum tujuh dari sebelas formasi, Dokter Gigi tiga formasi, Dokter Spesialis Bedah satu formasi, Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah satu formasi.

Selain itu, masih kosong pada posisi Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa satu formasi, Dokter Spesialis Penyakit Dalam satu formasi, Dokter Spesialis Ginekologi dua formasi, Dokter Spesialis Ortopedi satu formasi, Dokter Spesialis Bedah Mulut satu formasi, Dokter Spesialis Penyakit Mata satu formasi, Dokter Sub Spesialis Bedah Onkologi satu formasi, Dokter Spesialis Anestesiologi satu formasi, Dokter Spesialis Radiologi satu formasi. (tribunjogja)

Penulis: ing
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved