Berita PSIM Yogyakarta

PSIM Yogyakarta Dinyatakan Menang WO Atas Persiwa Wamena

PSIM Yogyakarta Dinyatakan Menang WO Atas Persiwa Wamena Karena Tuan Rumah Tidak Mendapatkan Izin Pertandingan dari Kepolisian.

PSIM Yogyakarta Dinyatakan Menang WO Atas Persiwa Wamena
TRIBUNJOGJA.COM/ HANIF SURYO
Pemain PSIM Yogya 

TRIBUNJOGJA.COM - PSIM Yogyakarta dinyatakan menang walk over (WO) atas tuan rumah Persiwa Wamena pada pekan ke-19 Liga 2 2018 di Stadion Bima Cirebon, Sabtu (28/9/2018).

Hal tersebut menyusul kegagalan pihak Panitia Pelaksana (Panpel) Persiwa Wamena yang tidak memperoleh izin dari pihak Kepolisian Kota Cirebon untuk menggelar pertandingan.

"PSIM menang WO atas Persiwa Wamena. Persiwa tidak dapat izin laga home dari Polres Cirebon," kata Media Officer PSIM Yogyakarta, Rob Sumiarno, Sabtu (29/9/2018).

Baca: PREVIEW Persiwa Wamena vs PSIM Yogyakarta : Jemput Tiga Poin Laskar Mataram!

Tepat di hari pelaksanaan pertandingan, pihak Persiwa Wamena melalui CEO, Burja Suihan mengirimkan surat pada PT Liga Indonesia Baru (LIB) agar menjadwalkan ulang laga Persiwa kontra PSIM lantaran tak memperoleh izin dari pihak kepolisian.

"Persiwa Wamena vs PSIM Yogyakarta yang dilangsungkan pada hari Sabtu tanggal 29 September 2018 tidak mendapat izin dari pihak Kepolisian Kota Cirebon, kami berharap agar PT Liga Indonesia Baru bisa menjadwalkan ulang pertandingan tersebut," tulis Burja dalam surat tersebut.

Namun menurut Rob Sumiarno permintaan penjadwalan ulang tersebut tidak dapat diajukan.

"Persiwa Wamena sempat meminta penundaan jadwal pertandingan kepada PT LIB. Tapi sesuai regulasi permintaan tersebut harusnya diajukan sepekan sebelumnya," pungkas Rob Sumiarno. (tribunjogja)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: has
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help