Kota Magelang

Langgar Aturan KTL, 2 Mobil Dikempesi, 4 Pengendara Motor di Kota Magelang Ditilang

Kepala Bidang Lalu Lintas dan Perparkiran Dinas Perhubungan Kota Magelang, Candra Wijaya Adi, mengatakan, operasi KTL yang dilakukan

Langgar Aturan KTL, 2 Mobil Dikempesi, 4 Pengendara Motor di Kota Magelang Ditilang
Tribunjogja/Rendika Ferri
Petugas gabungan melakukan pengempesan pada ban mobil yang melanggar aturan parkir di Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) di Kota Magelang 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Petugas gabungan gencar melaksanakan Operasi Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) di Kota Magelang. Operasi ini dilakukan melihat masih banyak terjadinya pelanggaran terhadap kawasan tertib lalu lintas.

Kepala Bidang Lalu Lintas dan Perparkiran Dinas Perhubungan Kota Magelang, Candra Wijaya Adi, mengatakan, operasi KTL yang dilakukan pada Senin (24/9) ini, dua mobil dikempeskan bannya, dan empat motor ditilang karena melanggar aturan.

"Hari ini, ada dua mobil yang terpaksa dikempeskan ban mobilnya karena parkir di trotoar dan tak dipindahkan meski diberi himbauan, serta empat sepeda motor yang ditilang, lantaran melanggar aturan," ujar Candra, Senin (24/9).

Pengempesan ban mobil tersebut tidak langsung dilakukan begitu saja.

Saat petugas mendapati kendaraan parkir di trotoar, langsung diberikan himbauan kepada pemilik mobil untuk dipindahkan melalui pengeras suara.

“Kami lebih dulu memberikan himbauan lewat pengeras suara. Namun setelah ditunggu beberapa lama, tidak ada pemilik yang datang, himbauan kami juga tidak diindahkan. Akhirnya terpaksa dilakukan pengempesan,” terangnya.

Selain itu, empat sepeda motor terpaksa ditilang lantaran dua diantaranya parkir di trotoar dan dua lainnya melintas jalur lambat tanpa dilengkapi surat-surat kendaraan.

“Penilangan dilakukan oleh petugas dari Polres Magelang Kota. Dua sepeda motor ditilang karena parkir di trotoar dan tidak ada pemiliknya.

Sedangkan dua lainnya dikendarai oleh mahasiswa melintasi jalur lambat dan tanpa dilengkapi spion dan helm,” ungkap Candra.

Dia menyebutkan, operasi KTL hari ini dilaksanakan di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Ikhlas, Jalan Tidar, Jalan Tentara Pelajar, Jalan Pemuda.(tribunjogja.com)

Editor: ose
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help