Bisnis

Sharp Adakan Pendidikan Lingkungan di SDN Gambiranom

Sharp memanfaatkan armada servisnya menjadi mobil belajar keliling dengan berkeliling ke seluruh Indonesia.

Sharp Adakan Pendidikan Lingkungan di SDN Gambiranom
istimewa
Para manajemen PT SHARP Electronics Indonesia bersama perwakilan guru dan siswa SDN Gambiranom, foto bersama usai kegiatan pendidikan lingkungan, Jumat (11/8/2018) di SDN Gambiranom. Lewat kegiatan CSR ini, Sharp berharap bisa menumbuhkan rasa cinta dan peduli terhadap lingkungan semenjak dini. 

Laporan Calon Reporter Tribun Jogja, Yosef Leon Pinsker

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat atau yang biasa dikenal dengan program Corporate Social Responsibility (CSR), PT Sharp Electronics Indonesia mengadakan pendidikan lingkungan kepada anak-anak Sekolah Dasar Negeri (SDN) Gambiranom yang terletak di Jalan Gambir Anom, Manukan, Condong Catur, Sabtu (11/8/2018).

Lewat Sharp Mobile Learning Station (SMLS), Sharp memanfaatkan armada servisnya menjadi mobil belajar keliling yang telah diinisiasi sejak 2016 silam dengan berkeliling ke seluruh Indonesia mengunjungi berbagai SD guna menanamkan kesadaran lingkungan sejak usia dini.

Baca: SHARP Berikan Edukasi Dunia Teknologi Melalui SHARP Mobile Learning Station

Menginjak tahun kedua, Sharp Mobile Learning Station telah menyambangi belasan kota di berbagai provinsi di Indonesia.

Ratusan siswa dan siswi yang duduk di sekitar kelas 4 hingga 6 SD telah menerima pengetahuan penting mengenai teknologi, isu seputar lingkungan dan keanekaragaman hayati yang disampaikan langsung oleh karyawan Sharp.

"Kedepannya kan nanti mereka juga yang menikmati, jadi perlu kita didik supaya kesadaran itu tumbuh," ujar Agus Soewadjie, Assistant General Manager Marketing Communications PT Sharp Electronics Indonesia pada Tribunjogja.com.

Baca: Tanamkan Kesadaran Jaga Lingkungan, SHARP Mobile Learning Station Sambangi SDN Gambiranom

Pihaknya juga sekaligus membawa alat peraga yang terkait dengan lingkungan untuk diperkenalkan kepada para peserta didik, dengan begitu, materi yang disampaikan akan secara benar dipahami.

"Terkait dengan adanya SMLS ini bagi kami sangat bermanfaat, terutama untuk yang kelas VI karena materi yang diberikan juga sesuai dan juga bisa menjadi penyegaran bagi mereka. Kedepannya, mungkin acara seperti ini bisa dikemas agar sesuai dengan kurikulum," pungkas Salamun, S Pd, Kepala Sekolah SDN Gambiranom.

Dengan disesuaikannya materi yang diberikan terhadap kurikulum, dia memastikan kegiatan seperti ini pasti akan lebih efektif dan terukur manfaatnya. (*)

Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help